Ticker

6/recent/ticker-posts

Virus Carona



Oleh : Mairizal dutametro

Virus Carona atau yang labih kenal dengan Covid-19,virus yang konon bersumber Pertama kali dari Negeri Tirai Bambu China ini berawal dan ditemukan dari sebuah wilayah dengan nama wuhan, lalu menyebar keseluruh dunia pada  saat ini.

Menurut berbagai sumber walau pun di tempat asalnya di Wuhan ,virus carona ini tidak membahayakan lagi yang konon sudah tingkat penularannya 0%  namun virus tersebut telah menyebar ke Seluruh Negara di dunia,sekarang menjadi momok sangat menakutkan diseluruh Negara di dunia.

Dengan Penyebaran nya yang begitu cepat virus tersebut telah menelan korban ribuan jiwa diseluruh belahan dunia dan  sudah mewabah dinegara kita indonesia, pendemi virus karana sudah menjadi Bencana Nasional di Indonesia. di mana seluruh negeri telah melakukan pencegahan Virus covid-19 dengan berbagai macam cara.mulai dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan lain sebagainya.pelarangan penerbangan sudah di umumkan oleh pemerintah kita.Pengecekan orang keluar masuk bahkan sekarang sudah ada posko Covid-19 dikota kabupaten seluruh tanah air.dalam mengantisifasi virus covid-19 ini.

Berkaca pada Negara lain seperti italia.malaysia.philipina Dan Lain lain mereka telah melakukan langkah lockdown. untuk memutus mata rantai penyebaran supaya tidak makin meluas.supaya tidak menimbulkan banyak korban jiwa.

Dinegara kita tercinta Pemerintah telah mengambil langkah nyata dengan menutup pintu masuk penerbangan dari dan keluar negri untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan 'berkumpul dan sebagainya.dan menunda seluruh kegiatan dengan menghadirkan banyak orang sebagai langkah antisipasi penyebaran virus carona.

disisi masyarakat kita dengan berbagai macam profesi menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat.anjuran pemerintah untuk tetap dirumah seakan terabaikan oleh masyarakat karena desakan ekonomi .seperti buruh harian kerja sambutan.tukang ojek.sopir taksi.pedagang.nelayan.dan sebagainya.kalau mereka tidak keluar rumah, keluarga mereka akan diberi makan apa.ini yang menjadi problema ditengah masyarakat kita.mereka memang secara hati nurani takut dengan virus carona tapi mereka juga sangat takut kalau keluarga mereka tidak makan dirumah.

ini adalah tanggung jawab bersama Pemerintah kita berupaya bagai bana mencarikan solusi dan jalan keluar dari musibah ini.Bagaimana memutus mata rantai Virus Carona ini supaya tidak menyebar ditempat kita.pemerintah dan Masyarakat sangat berharap semoga wabah virus carona ini cepat berakhir dan kita dijauhkan dari marabahaya virus yang mematikan ini.

Post a Comment

0 Comments