Ticker

6/recent/ticker-posts

Sholat Jumat Dipadang Hari ini ditiadakan

DUTAMETRO.COM.PADANG.27 Maret 2020 Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hari ini,samapai 14 hari kedepan salat jumat  sementara waktu ditiadakan termasuk shalat berjamaah 5 waktu di masjid-masjid yang ada di Kota Padang Provinsi Sumbar.langkah  tersebut diambil oleh Pemerintah Kota Padang setelah melalui rapat,setelah ditemukan satu kasus pasien positif terjangkit COVID-19 dipadang ini berlaku.sampai informasi dari pemerintah menyatakan situasi dan kondisi sudah kondusif.

Diminta Kepada Seluruh pengurus masjid  Kota Padang, ganti salat jumat dengan salat Zuhur di rumah,Masing masing. Kata Walikota Padang mahyeldi.beliau menjelaskan telah ada keputusan bersama diambil sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
Keputusan ini kata Mahyeldi  berlaku selama 14 hari kedepan Artinya, ada dua kali salat Jumat yang diganti dengan salat Zuhur di rumah masing-masing yang harus dilakukan oleh  masyarakat.

Walikota padang menghimbau agar masyarakat menaati Peraturan ,keputusan meniadakan salat jumat diambil setelah mempedomani Ketetapan Fatwa MUI Nomor punggung 14 Thaun 2020 , surau, dan musala. Maklumat MUI Sumbar Nomor: 001 / MUI-SB / III / 2020, tanggal 28 Januari 2020 terkait sikap dalam menghadapi wabah Corona

Sebagai bahan  pertimbangan keputusan ini diambi setelah menggelar rapat dan laporan Dinas Kesehatan mengenai penularan COVID-19 dengan adanya kasus masyarakat yang sudah terpapar  5 orang yang dinytmatakan positif,terangnya.

Pemko padang akan lebih memaksimalkan lagi sosialisasi tentang COVID-19, Juga sosialisasi akan disampaikan termasuk kekelurahan RT,RW dan kemasyarakat.beliau mintak semua pihak mematuhi arahan pemerintah supaya wabah ini cepat berlalu.terangnya.
(tim)

Post a Comment

0 Comments