Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Sawahlunto Perkuat Basis Ekonomi Warga

walikota Sawahlunto Deri Asta,
DUTAMETRO.COM.SAWAHLUNTO - Pemko Sawahlunto memperkuat basis ekonomi warga dengan memberi bibit ternak, tanaman dan permodalan usaha.
Kita harapkan ekonomi warga kota ini dapat tumbuh dengan bibit diberikan dan permodalan usaha," kata Walikota Deri Asta, baru - baru ini.

Walikota mengatakan, jik usaha berkembang baik, maka penghasilan warga kota akan meningkat, penduduk miskin berkurang. Sehingga berdampak pada pertumbuhan kota secara umum. Dikemukakan Deri Asta, hal itulah tujuan memberikan bibit tanaman dan bibit ternak kepada warga serta membantu permodalan dengan sistem dana bergulir.

Lebih jauh dikemukakan Walikota, ada 120 kepala keluarga miskin yang sudah dibantu untuk usaha berternak ayam, kambing dan itik. Kita pilih kambing, ayam dan itik karena lebih cepat berproduksi sehingga  lebih cepat pula memberi kontribusi untuk memperbaiki ekonomi warga miskin," tutur Deri.

Ditambahkan Walikota nan ramah senyum itu, masih di 2019 sebanyak 9.000 bibit buah mangga, jambu, jeruk, lengkeng, manggis, durian dan sirsak juga diberikan pada petani dan kelompok tani. Di 2020, upaya memperkuat ekonomi warga tetap diteruskan. "Setiap pertemuan di desa dan kelurahan momentum itu kita gunakan memotivasi warga agar bersungguh berusaha dan pemerintah kota berada di samping mereka melayani dan memfasilitasi," ujar Deri. (Tim/Humas)

Post a Comment

0 Comments