Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembatas Jalur (Road Barrier Beton ) Di Depan Pasar Alai Kembali Memakan Korban

DUTAMETRO.COM.
Padang,03/03.
Tujuan dari pembehanan dan perbaikan infrastruktur kota adalah untuk memberikan kenyamanan dan penataan agar warga kota bisa menikmati hasil maksimal,namun perbaikan dan perobahan seharusnya di barengi oleh perangkat pendukung yang saling berkaitan.

Seperti kejadian pada malam hari senin sekitar jam 22,35 wib,di jalan Teuku Umar atau di depan Puskesmas pasar Alai terjadi kecelakaan tunggal dikarenakan kurangnya rambu rambu yang menandakan adanya kanstin lembatas jalur sehingga sebuah mobil L 300 pick up menghantam jalur pembatas dan mengakibatkan kemacetan,beruntung tidak ada korban namun kejadian ini sangat disesalkan oleh pemilik kendaraan dan warga sekitar karena menurut informasi kejadian serupa telah sering terkadi disebabkan tidak adanya rambu yang menjelaskan bahwa terdapat beton di tengah jalan sebagai pembatas jalan.

"Saya tidak melihat bahwa ada kanstin ini dikarenakan posisi cuaca sedang hujan ditambah lagi minimnya penerangan" Ucap saipul (sopir pick up).
Sedangkan menambahi komentar dari beliau warga yang enggan namanya ditulis juga membenarkan bahwa memang sering terjadi musibah dan untuk malam ini saja sudah dua kali terjadi diakibatkan kurangnya rambu dan penerangan apalagi di saat hujan turun.

Hasil informasi yang didapat oleh awak media ini warga sekitar memang sering terjadi kecelakaan ini dan berharap agar bidang terkait memperhatikan aspek keselamatan bagi pengguna jalan dalam hal ini Dinas Perhubungan agar melengkapi instrument yangvdapat mendukung keselamatan pada pengguna jalan.

Hal serupa terjadi pada malam senin 02/03 dan mengakibatkan dua kejadian yang hampir di waktu yang bersamaan,sebelumnya sebuah mobil minibus Avanza juga mengalami nasip serupa di lokasi yang sama,dan hal ini dapat menjadi perhatian dinas terkait. ( wn jf )

Post a Comment

0 Comments