Ticker

6/recent/ticker-posts

Sijago Merah MARABO,Satu Rumah Terbakar

DUTAMETRO.COM.Musim kemarau baru saja mulai,si jago merah mulai _Marabo_
Padang,25 / 02.
Perubahan cuaca yang mulai ekstrim di pertengahan bulan ini membuat suhu udara terasa mulai panas,selain angin kencang yang menerjang rumah warga di beberapa daerah juga telah mengakibatkan kerusakan pada harta benda serta fasum di kota padang.

Seperti sore tadi 25/02 terjadi kebakaran di daerah Belimbing kec.Kuranji yang melalap sebuah rumah sampai tidak tersisa.
Menurut saksi mata kejadian diduga berawal dari konsleting listrik di instalasi dalam rumah dan dengan cepat merambat ke seluruh bagian atap rumah yang notabene bangunan lama,sehingga api cepat menjalar dan menghanguskan bangunan,
"Api bergerak sangat cepat ditambah tiupan angin yg kencang sehingga pemilik rumah tidak bisa menyelamatkan harta bendanya" ujar Ujang yang melihat kejadian awal.
Beruntung satu unit  Damkar dari Kota Padang segera datang  sehingga api dapat di cegah melahap bangunan yang ada di sekitar lokasi,

Sampai berita ini di turunkan api telah bisa di padamkan dan pihak polsek kuranji tengah menyelidiki sumber api dan dari data yang di dapat tidak ada korban jiwa.
Diperkirakan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah karena hampir seluruh bangunan berikut isinya tidak bisa di selamatkan.

Ketika dihubungi via telpon Camat Kuranji Eka Putra Buhari yang kebetulan sedang berada di luar daerah berpesan kepada warga khususnya wilayah kec.kuranji agar meningkatkan kewaspadaan serta meminimalisir potensi kebakaran salah satunya mengurangi membakar lahan kosong,semak belukar dan membakar sampah kering di sekitar perumahan yang padat penduduk karena selain dari suhu udara yg meningkat juga faktor angin kencang sangat berpengaruh jika terjadi kebakaran ujarnya,
( Wn jf )

Post a Comment

0 Comments