Ticker

6/recent/ticker-posts

Pauh IX Gelar Acara Basurah Adat Kematian

DUTAMETRO.COM.Acara Basurah Adat Kematian di KAN Pauh IX Bakal Dibuka Wawako Hendri Septa, ungkap Panitia pelaksana,

Acara Basurah Adat Kematian di KAN Pauh IX Bakal Dibuka Wawako Hendri Septa, Panitia Kebut Persiapan.sehingga acara bisa berjalan lancar dan sukses.

Panitia Pergelaran Basurah Adat Kematian I yang digelar Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat terus mematangkan persiapan acara.siang malam dikebut persiapan.


"Alhamdulillah, kita terus mematangkan persiapan. Tinggal finishing saja lagi, yaitu sedikit dekorasi tempat acara pembukaan dan kegiatan," ujar Syafri Khaidir, Ketua Panitia Pelaksana, Kamis siang, 20 Februari 2020.


Dikatakannya, acara tersebut akan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dan akan dihadiri berbagai pejabat dan tokoh di Kuranji.sebagai wujud pelestarian tradisi adat di Pauh IX

"Insya Allah, acara akan dibuka Pak Wawako, Hendri Septa. Doakan saja, agar acara ini berlangsung sukses dan meriah," cakapnya.itu yg terucap dari panitia pelaksana


Acara Basurah Adat Kematian I KAN Pauh IX akan digelar pada Kamis malam, 20 Februari 2020. Pembukaan direncanakan pada pukul 20.30 WIB.


Pantauan media ini di lokasi yang akan menjadi tempat akan dilaksanakan kegiatan berujuan untuk maliekan ka anak kamanakan supaya tradisi basurah kematian ini tidak hilang ditelan zaman.


"Sebenarnya dekorasi ini semalam sudah final, tapi gara-gara angin kencang, ada beberapa bagian yang harus kita betulkan lagi. Hanya pekerjaan kecil-kecil saja," ungkap Syafril .Awe

Post a Comment

0 Comments