Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar,Hadiri Acara Deklarasi Club Sepeda TNI AD di Bukittinggi

DUTAMETRO.COM. Untuk meningkatkan prestasi dalam olahraga bersepeda dan menjaring bibit unggul, diperlukan adanya satu wadah khususnya membina para atlet bersepeda.Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar Erik hariyona


turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Club Sepeda TNI AD di Bukittinggi.
Hal senada dikatakan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman telah mendeklarasikan peresmian Club Sepeda TNI AD atau Army Cycling Club (ACC) dan diikuti 15 Jenderal Angkatan Darat di kediaman Walikota Bukit 1
Menurut Wakasad, ada 15 jenderal yang mempunyai hobi sepeda. Antara lain, Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman MA Dirkuad Brigjen TNI Temas, Dirtopad Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, Kadisjas AD Brigjen TNI Muhammad Hasan, Pangdam 12 Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahmad , Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah dan Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Danrem 031/Wbm Brigjen M. Fajar dan Jenderal lainnya.

 Tatang mengakui ada banyak pengemar sepeda belum ada wadah untuk dijadikan sebagai tempat penjaringan atlet berbakat. Untuk itu, kita coba mengaktifkan wadah olahraga bersepeda. Semoga melalui club sepeda angkatan darat yang di sebut “ACC” kita dapat berprestasi dan membantu Pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi Wisata setempat, terang Wakasad.
Olahraga sepeda tidak terlepas dari wisata, karena dengan bersepeda banyak objek wisata yang menarik yang bisa kita lihat. “Dengan bersepeda maka akan memperkenalkan destinasi wisata, “ungkap mantan Pangdam IM ini.
Lanjut Wakasad, Kegiatan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRW), ini adalah murni inisiator dari Pangdam I/BB dan Danrem 032 dipilih tempat dideklarasinya ACC di bukittinggi.

Dengan dipilihnya tempat Pusat Pemerintahan Darurat RI, mudah – mudahan spirit daerah ini bisa jadi spirit kita dan menjadikan Olahraga bersepeda lebih berprestasi, harap Wakasad.
Pada kesempatan itu, telah dilaksanakan penyerahan sertifikat Army Cyling Club yang diberikan oleh Wakasad langsung.
Sertifikat tersebut diberikan kepada Pangdam I/BB, Pangdam Tanjungpura,dan para jenderal lainnya. Hingga berita ini acara masih berlangsung.
Untuk diketahui, rencananya besok, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman akan mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 dengan menempuh jarak sejauh 104 km, Minggu (23/2/2020).
Dimulai dari titik Start di Jam Gadang dan berakhir finish di Singkarak, dan diperkirakan sebanyak 900 orang yang ikut Bukit Barisan Gowes Ranah Minang yang tergabung di 40 club

Hadir dalam acara deklarasi, Walikota Bukit Tinggi M.Ramlan Nurmatias SH, Ketua KONI Sumbar Syaiful, Ketua MPW PP Sumbar Erik Hariyona Wakil Walikota Bukit Tinggi Irwandi, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Dandim 0201/BS Kol.Inf. Roy J Hansen Sinaga, Dandim Agam Letkol Inf Victor Andyk Tjokro,S.iP, dan Forkompimda Bukit Tinggi.

Bincang bincang dengan ketua MPW PP Sumbar Erik Hariyona mengatakan bahwa kegiatan ini momen besar di Sumbar karna dalam acara ini turut hadir 15 Orang jenderal TNI AD. kita patut bangga atas Kehadiran beliau beliau ini.menghakiri(.MRL)

Post a Comment

0 Comments