Ticker

6/recent/ticker-posts

Kader Ingin Prabowo Jadi Ketum Lagi





dutametro.com (JAKARTA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa kader partai tempatnya bernaung solid ingin Prabowo Subianto kembali menjabat sebagai Ketua Umum periode selanjutnya.

"Sejauh yang saya pantau sih (Prabowo) menjadi Ketum Gerindra itu (kader) solid," kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (26/2).

Dia menerangkan bahwa sebagian besar kader Gerindra masih berharap agar Prabowo kembali dipilih menjadi Ketum dalam Kongres Gerindra yang diperkirakan berlangsung antara Maret atau April 2020.

Pasalnya, menurut Fadli, Prabowo adalah sosok yang dibutuhkan dan bisa diterima oleh seluruh simpatisan hingga pengurus Gerindra di daerah.

Fadli juga meyakini Prabowo tetap bisa menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) walaupun kembali dipilih menjadi Ketum Gerindra.

Menurut Fadli, Prabowo sebagai Ketum Gerindra hanya menangani berbagai urusan yang vital seperti yang selama ini berjalan.

"Saya kira enggak ada masalah, sejauh ini bisa manage dengan baik, karena ada pengurus-pengurus lainnya yang juga handle berbagai urusan, kecuali pada decission urusan-urusan yang vital baru Prabowo mengambil sikap," tutur dia.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menyatakan posisi Prabowo masih sangat kuat di Partai Gerindra. Dia yakin Prabowo akan kembali menjadi Ketum pada kongres Partai Gerindra tahun ini.

Muzani menyampaikan belum ada sosok lain yang sekuat Prabowo di tubuh Partai Gerindra untuk mengemban tugas sebagai ketua partai periode 2020-2025.

"Enggak, enggak ada calon lain. Insyaallah hanya Pak Prabowo yang akan maju. Saya kira kalau itu kami tidak ada beda pendapat," kata Muzani. (h/cnn)

Post a Comment

0 Comments