Ticker

6/recent/ticker-posts

Dihantam Angin Kencang,40 Rumah Warga di Pasaman Rusak



DUTAMETRO.COM.Pasaman.Kondisi rumah warga yang rusak diterpa angin kencang di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Sabtu (22/2/2020). Foto: BPBD


Sebanyak 40 rumah warga di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat rusak ringan akibat diterpa angin kencang.

Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi, mengatakan rata-rata rumah warga mengalami rusak serius di bagian atap.

"Rata-rata rumah warga mulai rusak ringan sejak diterpa angin kencang sejak tadi malam hingga siang ini. Laporan sementara anggota dilapngan ada 40 unit rumah warga yang mengalami rusak ringan di bagian atap dan kusen. Atap rumah warga banyak terlepas dan beterbangan diterpa angin," kata Ricky Riswandi, Sabtu (22/2/2020).

Di samping itu kata dia, ada tiga unit rumah warga yang ditimpa pohon.

"Pepohonan yang berada disekitar pemukiman warga tumbang lalu menimpa rumah warga. Kemudian satu musala di daerah itu juga ikut tertimpa pohon tumbang," tambahnya.

Beruntung kata dia tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini anggota masih di lapangan mengumpulkan data kerusakan itu. Melihat kerusakan yang ada, kerugian materil yang dialami warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Ricky menyebutkan dari informasi BMKG wilayah Kabupaten Pasaman diterpa angin kencang hingga 1 Maret 2020 kedepan.

"Hujan lebat disertai angin kencang masih berpotensi di Pasaman. Untuk itu kami minta kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati saat hendak beraktifitas di luar rumah," tutupnya.

(Adriza
L)

Post a Comment

0 Comments