Ticker

6/recent/ticker-posts

Barcelona Susah Payah Kalahkan Betis



dutametro.com, (BETIS) -- Real Betis memberikan perlawanan sengit ke Barcelona meski kalah 2-3, Senin (10/2). Perlawanan itu bikin Blaugrana capek sekali, seperti mau mati saja.Barcelona dua kali tertinggal di partai ini.
Gol Sergio Canales dibalas Frenkie de Jong, lalu gol kedua Betis dari Nabil Fekir disamakan Sergio Busquets. Clement Lenglet memastikan tim tamu menang dengan golnya di babak kedua.

Betis membikin repot Barcelona khususnya di babak pertama, di mana nyaris seluruh pemain menekan balik ketika tak menguasai bola. Betis sebenarnya cuma punya tiga peluang on target, tapi efisien dengan menghasilkan dua gol.

Pemain Barcelona Sergi Roberto mengakui pressing Betis sangat menyusahkan dan melelahkan. Maka tak heran di akhir pertandingan Los Cules coba menurunkan tempo dan memainkan bola.

"Itu laga yang sangat menuntut fisik. Mereka punya rencana bermain yang sangat berani, penjagaannya hampir man to man. Tapi kami juga menekan mereka," ujar Roberto dikutip Sport.

"Di babak kedua, ada ruang lebih besar. Sejujurnya, kami rasanya seperti mati di akhir pertandingan, tapi kami meraih tiga poin yang mana hal terpenting buat kami. Penting untuk bisa kembali ke jalur kemenangan di laga tandang, setelah kami tersingkir dari Copa dengan cara tak adil. Kami harus melaju terus dan penting rasanya bisa menang di laga tandang, di mana kami paling kesulitan musim ini," tambahnya.

Setien senang dengan karakter para pemainnya hingga bisa comeback. Tapi tertinggal dua kali jelas bukan catatan yang bagus, ada aspek-aspek yang perlu diperbaiki. "Realitanya adalah pertandingannya sangat sulit, tapi kami tak menyerah, tidak ketika Betis membuka skor atau di kedudukan 2-1. Ini adalah kemenangan yang sepadan," ungkap Setien dikutip Sport.

"Kami datang dari sebuah pukulan telak di Bilbao, di mana kami tampil sangat bagus dan layak meraih kemenangan tapi mereka mendepak kami. Kami layak dengan kemenangan ini. Namun tanpa diragukan kami seharusnya bisa lebih baik, tapi tetap saya senang dengan sikap para pemain: dua kali comeback lalu mempertahan kedudukan untuk menang," imbuhnya.(*)

Post a Comment

0 Comments