Ticker

6/recent/ticker-posts

Asep Ajidin Tenaga Ahli Bupati Solok lulus Promosi Doktor Sangat Memuaskan

DUTAMETRO.COM.Solok - Asep Ajidin tenaga ahli Bupati Solok bidang pembinaan mental spritual berhasil lulus dengan sangat memuaskan promosi Doktor dalam ujian terbuka pada Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang, Rabu, (26/2/2020). Menurut Rektor UIN IB Dr. Eka Putra Wirman, Lc, M.A selaku Ketua Tim Penguji Ujian Promosi Doktor ketika membacakan hasil Rapat Tim Penguji, bahwa Asep Ajidin adalah DOKTOR ke-141 pada Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang.
“Alhamdulillah telah sampai kepada tahap ini, dan pencapaian ini tidak terlepas dari do'a tulus dan support kedua orang tua, anak dan isteri serta semua saudara, karib kerabat. Yang tiada kalah pentingnya peran dan support dari Bapak H. Gusmal, SE, MM (Bupati Solok) dan Ibu Hj. Desnadefi, SH (Ketua TP PKK Kab. Solok) serta seluruh jajaran Pemkab Solok”,kata Asep menjawab Dutametro.com seusai ujian terbuka program Dokltor dengan mengangkat tema Disertasinya, yaitu Model Pendidikan Karakter di Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) pada tingkat SMP Negeri di Kabupaten Solok.
Bupati Solok Gusmal dan Ketua TP.PKK Desnadefi Gusmal turut serta mendatangi dan menghadiri ujian Doktor Asep Ajidin pada Rabu itu, di kampus UIN tersebut untuk memberikan dukungan moral. Hebatnya, Asep Ajidin telah menyumbangkan pemikirannya secara akademis untuk Kabupaten Solok dengan mengangkat tema SUBP yang juga merupakan program pendidikan berkarakter yang digadang-gadang Pemkab.Solok dibawah kepemimpinan Bupati Gusmal. Pendidikan karakter yang digebyarkan melalui SUBP, terhadap anak sekolah mulai dari SD hingga SMP di Kabupaten Solok, agar menjadikan Insani Qur’ani yang berkarakter menuju masyarakat generasi muda Madani yang mewujudkan tidak saja bekal duniawi juga kebahagiaan nantinya, ukhrawi.
Asep Ajidin di ujian terbuka Doktor UIB IB lulus sangat memuaskan ini dengan Tim Penguji Dr. Eka Putra Wirman, Lc, M.A. (Ketua) yang juga Rektor UIN IB, berintikan Dr. Gusril Kenedi, M.Pd (Sekretaris),  Prof. Amril, M.A. (Penguji I), Prof. Asnawir, M.A. (Penguji II), Dr. Ahmad Sabri, M.Pd (Penguji III), Prof. Dr. Syafruddin Nurdin, M.Pd (Penguji IV/Promotor) dan Prof. Dr. Zulmuqim, M.A. (Penguji V/Co-Promotor).
Selamat, semoga ilmu yang diperoleh semakin memberikan konstribusi buat pembangunan Kabupaten Solok.(yas)

Post a Comment

0 Comments