Ticker

6/recent/ticker-posts

Festival Silek Minang Internasional 2019 dibuka oleh Kemenpora

Pesel.Pembukaan acara Festival Silek Minang Internasional (FSMI) yang dilangsungkan di Amphitheater Sungai Nyalo Kawasan Wisata Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat berlangsung dengan sukses. Acara tersebut dibuka langsung oleh Asdep Kedeputian III Kemenpora RI Bapak dr. I Nyoman Winata, S. BKO mewakili Menpora RI Zainuddin Amali.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) Muhammad Rafik sebagai penyelenggara acara. Beliau juga memuji IPPMI telah memilih kawasan Mandeh sebagai tempat pelaksanaan acara, sebagai kawasan wisata nasional yang telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo Kawasan Mandeh mempunyai potensi alam yang luar bisa. Akan tetapi kawasan nan indah tersebut perlu terus dipromosikan, salah satu caranya adalah dengan mengadakan berbagai macam kegiatan terutama kegiatan yang memiliki nilai-nilai budaya.
Oleh karena itu IPPMI sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berbasis budaya Minang sudah melakukan hal yang tepat untuk mendukung terwujudnya pembangunan Pariwisata sekaligus melestarikan budaya.

Acara FSMI 2019 akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 - 31 Desember 2019 yang dihadiri oleh Para pesilat dari berbagai perguruan di Sumatera barat, nasional dan Mancanegara (dm).

Post a Comment

0 Comments