DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303


dutametro.com, (PADANG) — Sehari pascabanjir dan longsor di Kabupaten Sijunjung, PT Semen Padang langsung ‘turun tangan’ dengan mengutus relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi bencana tersebut, Rabu (21/1). Relawan dilepas langsung oleh Direktur Utama Yosviandri, didampingi Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Oktoweri.

Dalam pesannya, Dirut PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, perusahaan mengirim TRC ke lokasi bencana di Sijunjung sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah banjir dan longsor yang melanda Sijunjung. Apalagi, Semen Padang punya TRC yang dilengkapi dengan SDM dan peralatan yang cukup.

“Bagi perusahaan, pengiriman tim TRC ke Sijunjung itu adalah bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan. Satu sakit semua merasa sakit,” kata Yosviandri, usai melepas relawan TRC Semen Padang ke lokasi bencana Sijunjung, di lapangan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

Ia berharap, relawan TRC Semen Padang turut aktif membantu penanggulangan bencana, dengan bekal sarana perlatan dan pembekalan yang diterima selama ini. “Selama ini kawan-kawan TRC dibekali berbagai pelatihan kebencanaan. Tentunya saat situasi atau musibah bencana seperti di Sijunjung, jadi kewajiban kita untuk membantu saudara-saudara kita,” katanya lagi.

Selama di lokasi bencana, tambah Yosviandri, tim advance TRC Semen Padang akan ikut membantu penanggulangan bencana, dan melakukan assessment terhadap kerusakan, serta mendata apa saja yang menjadi kebutuhan korban. “Selanjutnya akan dievaluasi program bantuan apa yang akan diberikan,” ujarnya.

Kepada tim advance TRC Semen Padang, Yosviandri juga berpesan agar menjaga keselamatan diri sendiri selama berada di lokasi bencana Sijunjung, termasuk menjaga nama baik perusahaan. “Relawan TRC membawa nama baik Semen Padang. Untuk itu, jaga nama baik perusahaan selama di lokasi bencana,” katanya.

Sementara itu, Koordinator TRC Semen Padang untuk bencana banjir dan longsor di Sijunjung, Sapar, mengatakan bahwa sesampai di Sijunjung, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD Sijunjung terkait kerusakan akibat banjir dan longsor. “Kami akan berkoordinasi dengan BPBD setempat, karena daerah yang terdampak cukup luas. Jadi, kami akan mengikuti arahan dari pihak BPBD,” katanya.(mairizal)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH