Ticker

6/recent/ticker-posts

Nasrul Abit Segera Umumkan Pendamping



dutametro.com, (PADANG) — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, telah memastikan akan maju sebagai bakal calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 mendatang. Ia bahkan mengaku juga telah mengantongi nama bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya pada pesta demokrasi daerah tersebut.

“Calon yang akan mendampingi saya nanti sudah ditentukan, dan saat ini tengah digodok oleh tim saya.  Rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat. Mungkin sekitar akhir bulan ini atau awal bulan depan,” katanya usai menghadiri acara Peluncuran Pilgub Sumbar 2020, bertempat di GOR H Agus Salim Padang, Minggu (12/1).

Di samping itu, dalam waktu dekat, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu juga akan segera menggelar deklarasi. Meski dalam beberapa survei terakhir ia menempati yang terbilang rendah, namun Nasrul Abit mengaku tidak terlalu khawatir. Ia mengaku optimis akan diterima oleh masyarakat Sumbar.

“Saya tidak terlalu merisaukan survei-survei yang muncul belakangan ini, karena toh kami juga melakukan survei tersendiri. Jadi, saya pikir, tidak terlalu penting mengkhawatirkan hal tersebut. Yang paling penting sekarang adalah bagaimana membuat masyarakat Sumbar mencintai Nasrul Abit,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh bakal calon yang akan berlaga pada Pilgub Sumbar 2020 nanti untuk Bersama-sama menciptakan pemilihan yang adil, bersih, dan bebas dari hoaks.

“Untuk menghidupkan lampu kita, jangan sampai lampu orang dimatikan. Marilah bersaing secara sehat kata pepatah, ‘Lamak dek urang, katuju dek awak. Mari kita ciptakan pilkada yang benar-benaar badunsanak,” ucapnya.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, menegaskan, pihaknya telah siap untuk menggelar Pilgub Sumbar 2020. Seluruh persiapan telah dimmatangkan, dan komponen-komponen pendukung lainnya juga tengah dirampungkan.

“Semua tahapan yang kami gelar hingga hari ini telah sesuai dengan jadwal prosedur yang sdah ditentukan. Saat ini, kami tengah menggelar perekrutan penyelenggara adhock, yang prosesnya diserahkan kepada KPU kabupaten/kota,” ujarnya. (*)

Post a Comment

0 Comments