Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN. CITY VS MAN. UNITED, TAMU MASIH OPTIMIS



dutametro.com, (MANCHESTER) — Dua tim asal Manchester bakal berebut satu tempat di final EFL/Carabao Cup 2019/2020. Manchester City vs Manchester United bakal berlaga di semifinal leg kedua pada Kamis (30/1) dini hari WIB di Etihad Stadium. City punya peluang lebih besar untuk lolos karena mengantongi keunggulan 3-1 di leg pertama.

Namun, membidik hasil imbang bakal sangat beresiko bagi Man City. Tampil dengan kekuatan penuh akan menjadi pilihan ideal bagi Pep Guardiola. Apalagi, mereka akan menjadi tuan rumah. Sementara itu, peluang Manchester United ke final memang kecil.
Namun, sejak awal Ole Gunnar Solskjaer sangat optimis. Dia begitu yakin bisa membalikkan situasi dan berlaga di Wembley pada laga final. "Kami telah menunjukkan sebelumnya ketika kami menelan kekalahan kandang pada leg pertama dan membalikkan kedudukan. PSG adalah contoh paling baru," ucap Solskjaer dikutip bolanet dari Sky Sports.

Josep Guardiola sendiri bisa tampil dengan para pemain terbaiknya. Aymeric Laporte sudah bisa bermain, walau belum dalam kondisi terbaik. Begitu juga dengan Riyad Mahrez. Tidak ada masalah yang serius.

Sergio Aguero juga diprediksi bakal tetap menjadi tumpuan di lini depan. Pemain asal Argentina itu bakal mendapat bantuan dari dua winger: Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Kombinasi ini bakal sangat menakutkan bagi United. Di lini belakang, John Stones bakal menjadi tumpuan. Dia akan berduet dengan Fernandinho. Rodri, yang menjadi gelandang bertahan, bakal memberi tambahan ekstra ketika Man City bertahan.

Sementara itu di kubu Manchester United, Solskjaer masih dihadapkan pada masalah cedera pemain. Paul Pogba, Scott McTominay masih belum bisa bermain. Marcus Rashford juga absen. Tiga pemain yang harusnya bisa menjadi kunci untuk mengalahkan Man City.
Tanpa tiga pemain tersebut, Solskjaer bakal banyak berharap pada Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu bermain selama 45 menit saja pada laga kontra Transmere. Dia sengata diistiraharkan agar bugar saat berjumpa Man City.

David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Daniel James tidak bermain lawan Tranmere. Mereka bakal punya energi yang penuh dan siap untuk menghadapi Man City. Mereka diprediksi bakal menjadi pemain inti.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya belum lempar handuk dalam perburuan tiket ke final Carabao Cup musim ini. Ia optimistis timnya mampu mengalahkan Manchester City dan lolos ke final.

United berada dalam kondisi yang kurang baik jelang leg kedua ini. Mereka butuh setidaknya mencetak dua gol untuk memaksa City melakoni tambahan waktu mengingat mereka tertinggal 3-1 di leg pertama.

Solskjaer mengakui bahwa dengan kekalahan di leg pertama, banyak pihak yang tidak menjagokan timnya lolos ke final. "Well, saat ini segalanya terlihat sudah selesai bagi kami meski ini masih separuh jalan," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.
Solskjaer menilai, bahwa kekalahan 3-1 di leg pertama bukan berarti MU inferior di hadapan City. Ia menilai timnya bisa mengimbangi permainan sang tetangga di babak kedua. "Saya harus mengakui bahwa di paruh kedua babak pertama, mereka [City] berhasil mendominasi kami dan situasinya menjadi sangat sulit."

Solskjaer juga menegaskan bahwa timnya tidak akan kehilangan harapan saat melakoni leg kedua di Etihad nanti. "Namun kami berhasil mencetak gol dan kembali ke permainan dan kami berharap bisa mencetak gol lebih banyak di pertandingan itu," ucapnya menutup. (dm)

Post a Comment

0 Comments