Ticker

6/recent/ticker-posts

Insan PT Semen Padang Terus Perkuat Kesadaran K3



dutametro.com, (PADANG) — PT Semen Padang kembali memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2020, Senin (13/1). Selain menggelar upacara, peringatan Bulan K3 kali ini turut diisi dengan ragam kegiatan lain seperti simulasi, pemilihan tim K3LH teladan dan tempat kerja teladan bebasis 5P, HSE Challenge, mining rescue, penanaman pohon, lomba kearsipan, talk show, dan seminar K3.

Dalam amanatnya, Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus sebagai pembina upacara pembukaan Bulan K3 Nasional & Bulan Mutu PT Semen Padang Tahun 2020 di Plaza Kantor Pusat Semen Padang menyebutkan, kegiatan ini terus dilakukan setiap tahun dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memperkuat pengetahuan serta memupuk kesadaran karyawan di bidang kesehatan dan keselamatan kerja.

"Momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh insan perusahaan untuk terus melakukan optimalisasi dan optimasi di seluruh sumber daya untuk menciptakan sistem kerja yang mendukung implementasi K3," kata Firdaus.

Firdaus mengingatkan, agar budaya kesehatan dan keselamatan kerja terus tertanam pada setiap insan PT Semen Padang dan seluruh stakeholder terkait. "Filosofi dasar K3 adalah menjamin keutuhan dan kesempurnaan melalui perlindungan atas keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam menjalankan pekerjaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang, Hendri Priparis mengatakan, dalam berbagai kegiatan, PT Semen Padang bekerja sama dengan Dinas ESDM Provinsi Sumbar dan Persatuan Keahlian Tambang Sumbar.

Seperti kegiatan HSE challenge yang akan digelar awal Februari mendatang, di mana Dinas ESDM akan mengundang seluruh perusahaan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sumbar, agar ikut ambil bagian.

"Perusahaan pemegang IUP itu diundang oleh Dinas ESDM ke Semen Padang, karena kita sebagai pilot project untuk Mining Rescue Team diminta oleh ESDM untuk menumbuhkan semangat agar seluruh pemegang IUP yang ada di Sumbar dapat menjadikan Semen Padang sebagai contoh," katanya.

Upacara pembukaan Bulan K3 Nasional & Bulan Mutu PT Semen Padang Tahun 2020 diisi dengan berbagai kegiatan simulasi, di antaranya, aktivitas pemadaman api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh ibu-ibu dari Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIKSP). Selanjutnya simulasi pemadaman kebakaran kantor pusat oleh Tim Damkar Semen Padang, serta evakuasi korban dari ketinggian Kantor Pusat oleh Mining Rescue Team (MRT) Tambang Semen Padang. (*)

Post a Comment

0 Comments