Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT Padang Pariaman ke-187, Kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur Tuai Pujian


dutametro.com (PADANG PARIAMAN) Kabupaten Padangpariaman yang telah melahirkan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Pariaman memperingati hari jadi yang ke-187 Sabtu, (11/1).

Hari jadi tersebut diperingati dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman di kantor bupati Padangpariamn, Parit Malintang.

Ini merupakan peringatan ulang tahun ketiga kali, sejak digelar pertama tahun 2018. Tanggal itu sendiri, baru ditetapkan sebagai ulang tahun Kabupaten Padang Pariaman pada 12 November 2014 melalui Perda No 6 Tahun 2014.

Hadir wakil gubernur Sumbar Nasrul Abit, tokoh nasional asal Sumbar seperti mantan Menko Kesra Azwar Anas, Mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Danpom Samsu Jalal dan para perantau asal Pariaman, seperti Azwar Wahid dan haji Lau.

Selain itu juga hadir Pengurus PKDP Provinsi Riau, seperti PKDP Siak, Dumai, Inhu, Inhil, Kepulauan Meranti, Kampar, Rohil, Rohul, Kuansing, Pelalawan, Bengkalis, Pekanbaru, PKDP Pekanbaru serta PKDP Sumatera Utara.

Sidang Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Padangpariaman Arwinsyah. Kader Gerindra tersebut mengatakan hari jadi ini adalah wujud identitas daerah. Sebuah tonggak sejarah yang diperingati dan disertai harapan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Asman Abnur yang sejak kecil merantau ke Batam mengaku bangga melihat tanah kelahirannya saat ini. Padangpariaman makin maju. Begitu banyak pembangunan skala besar yang dibangun di Padangpariaman.

"Saya makin bangga menjadi orang Pariaman, Padangpariaman kini makin "tacelak". Banyak pembangunan, salah satunya Tarok City. Ini rahmad yang perlu kita syukuri," ujarnya saat berpidato.

Anggota DPR RI tersebut mengapresiasi kinerja bupati Padangpariaman Ali Mukhni atas pencapaiannya membangun Padangpariaman sejak 10 tahun terakhir.

Sementara tokoh nasional lainnya Harry Azhar Aziz mengatakan berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi Padangpariaman paling bagus di Sumbar. Ini adalah salah satu indikator kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

"Semoga prestasi yang sudah diraih mampu dipertahankan untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga Padangpariaman mampu menjadi kebanggan Indonesia," ujar anggota BPK RI tersebut.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan Padangpadiaman mengalami kemajuan yang pesat sejak beberapa tahun terakhir melalui berbagai pembangunan skala nasional di Padangpariaman. Diantaranya Poltekpel Pelayaran Sumbar, Asrama haji, Main Stadion Utama Sumbar dan Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru.

Selain itu Padangpariaman kini juga tengah membangun sebuah kawasan pendidikan terpadu yang dinamakan Tarok City yang berlokasi di Kapalo Hilalang, Kayu Tanam. Di kawasan seluas 700 hektar tersebut akan dibangun beberapa kampus ternama seperti Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, Univeristas Islam Negeri Imam Bonjol, Intitut Seni Negeri Padangpanjang, Universitas Muhammadiyah, Universitas Nahdatul Ulama.

"Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan DPRD dan masyarakat. Bupati tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan DPRD. Termasuk dengan wakil bupati," ujar Ali Mukhni merendah.

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga mengapresiasi kepemimpinan Ali Mukhni.

"Saya selalu mengamati daerah, Padangpariaman yang paling pesat perkembangannya di Sumbar, tidak ada daerah lain di Sumbar yang sepesat ini pembangunannya," ujarnya.

Mantan bupati Pesisir Selatan itu berharap bupati Padangpariaman berikutnya dapat melanjutkan pembangunan di Padangpariaman seperti yang dilakukan oleh Ali Mukhni.

Usai paripurna, kemudian dilakukan pemotongan kue tumpeng dan makan bajamba di masjid Raya Sumbar. Ribuan masyarakat umum menghadiri puncak peringatan hari jadi Padangpariaman tersebut. (*)

Post a Comment

0 Comments