Ticker

6/recent/ticker-posts

Camat Kuranji Kota Padang gandeng Dirhumas Polda Sumbar sosialisasikan pencegahan LGBT

Padang,Dutametro 30/01
Kemajuan jaman selalu di ikuti oleh pola hidup manusia,namun terkadang imbas dari kemajuan itu ada yang berdampak dan mempengaruhi tatanan dalam lingkungan masyarakat.

Bertempat di aula kantor kecamatan Kuranji DirHumas polda sumbar beserta jajaran sambangi kecamatan kuranji dalam rangka Upaya pencegahan dan penanggulangan perilaku menyimpang atau LGBT.

Dalam kata sambutan Dirbinmas Polda Sumbar Nasrun Fahmi yang juga di hadiri unsur Mui sumbar,Camat kuranji beserta jajaran,Lurah,LPM serta tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat.
Beliau menerangkan bahwa adanya berkembang saat ini khususnya di Sumatra Barat sebuah penyakit masyarakat yang sulit untuk terdeteksi,LGBT yang sekarang marak diantara kalangan usia muda sangat sulit para orang tua untuk mengetahuinya karena di keseharian mereka tidak ada tanda tanda yang menunjukkan ke arah negatif namun terlepas dari itu semua kita tetap berupaya mencegah dan memutus tali rantai hal negatif itu dengan cara lakukan jembatan komunikasi yang lancar dengan keluarga,kegiatan rohani menurut keyakinan masing masing.

Dikesempatan yang sama Camat Kuranji Eka Putra Buhari memberikan informasi kepada undangan dalam sesi diskusi untuk selalu menjaga hubungan baik dengan anak,komunikasi yang lancar,serta tanamkan jiwa budi pekerti yang luhur.
Beberapa kejadian yang mengikuti perilaku menyimpang serta narkoba menjadi perhatian kita dan kami bersama Babinkamtibmas serta di dukung kelompok kerja,kelompok sosial dan semua perangkat kecamatan sudah saatnya berbuat dan terjun ke tengah masyarakat untuk memantau hal gejala ini.tuturnya

Salah seorang warga masarakat yang ikut dalam kegiatan pagi ini mengatakan bahwa hal ini memang ada terlihat di daerahnya namun beliau takut untuk memperingati orang itu lagian harus kemana dan pihak mana yang harus diubungi untuk melapkrkan hal ini,namun setelah mengikuti Forum diskusi di kantor Camat Kuranji maka kita sudah dapat langsung infokan ke perangkat di kecamatan,tuturnya di selesai acara.

Focus Group Discussion ( FGD ) tujuannya adalah bagaimana cara dan tindakan yang harus diambil terhadap LGBT dan cara pencegahannya,diharapkan masyarakat berperan aktif untuk menjaga dan mengawasi lingkungan masing masing.(wn jf)

Post a Comment

0 Comments