DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303






dutametro.com, (PASBAR) -- Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2019-2024 Sifrowati Yulianto dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Talamau melaksanakan kegiatan reses masa sidang 1 tahun 2019.

Kegiatan reses yang dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 9 desember 2019 berlangsung di 5 titik lokasi yang berbeda.

Sifrowati, yang merupakan salah satu kader terbaik partai demokrat dan saat ini tergabung didalam anggota komisi IV akan fokus pada pembinaan kaum perempuan. Menurutnya, bagaimana kaum perempuan ini diberdayakan agar mempunyai usaha dan kegiatan sendiri yang bisa menopang ekonomi keluarganya.

Sifrowati kepada haluan mengatakan bahwa kegiatan resesnya kali ini fokus kepada mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di dapilnya agar nanti bisa menjadi bahan pertimbangan untuk diperjuangkan pada rapat-rapat di DPRD.

"Kita fokus menerima aspirasi dari masyarakat. Hasil reses inilah yang nantinya akan menjadi bahan kita untuk diperjuangkan pada rapat pembahasan di DPRD," jelasnya di Simpang Empat, Senin(9/12) malam.

Diketahui, pada reses kali ini Sifrowati mengunjungi 5 daerah yang berbeda yaitu di Bandarjo, Jambak Dusun Batang Bayur, Sungai Abuak Pinaga, Kampung Sawah Kajai dan di Pasaman Baru.

Menurutnya, dari sekian banyak daerah rata-rata masyarakat menyampaikan permintaannya seperti perbaikan drainase, irigasi sawah, rabat beton jalan jalur, pembangunan tempat wudhu'. Selain itu ada juga yang berbentuk pembinaan organisasi kemasyarakatan seperti kostum olahraga dan rebana utk wirid pengajian.

"Mungkin tahap awal nanti kita akan coba dulu untuk perbaikan saluran drainase, saluran irigasi sawah dan tempat wudhu'. Selain itu juga ada pembangunan pustaka dan pagar sekolah," ungkap Sifrowati kepada Haluan.

Untuk alat rebana dan juga perlengkapan olahraga nanti juga akan kita usahakan untuk dipenuhi. "Itu pembangunan sudah jauh hari sebelum reses saya anggarkan, makanya itu menjadi target prioritas kita," jelasnya.

"Kedepan, saya akan lebih fokus pada kegiatan pembinaan kemasyarakatan. Pembinaan kaum ibu, pemberdayaan organisasi perempuan dan pemuda. Karena kami di komisi IV itu rekan kerjanya membawahi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial serta Dinas Ketenagakerjaan," pungkas Sifrowati. (*)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH