Ticker

6/recent/ticker-posts

Padang Pariaman Tunjuk Kompleks Asrama Haji Lokasi PENAS




dutametro.com, (PADANG PARIAMAN) -- Kabupaten Padang Pariaman, 100 persen siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan XVI Indonesia 2020. Hal ini diutarakan langsung Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, Senin (16/12). 

Ali Mukhni mengatakan, dengan telah dipercayainya Kabupaten Padang Pariaman sebagai lokasi pelaksanaan PENAS 2020, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Padang Pariaman. Kepercayaan yang diberikan, akan dijawab oleh Pemerintah Padang Pariaman dengan bergerak cepat untuk mempersiapkan pelaksanaan PENAS mendatang.
"Alhamdulillah, kami dipercaya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dalam pelaksanaan PENAS XVI 2020. Kami akan laksanakan dengan baik," ujar Ali Mukhni.

Adapun lokasi pelaksanaan PENAS tersebut, Kabupaten Padang Pariaman menunjuk Kompleks Asrama Haji Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai. Di mana lokasi tersebut berjarak tempuh hanya 15 menit dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Hal ini merupakan lokasi yang strategis untuk pelaksanaan iven besar seperti PENAS ini. "Lokasi ini sudah fix 100 persen ditunjuk sebagai lokasi PENAS mendatang," tuturnya.

Pemerintah Padang Pariaman nanti juga akan menyediakan 5.000 rumah untuk tempat tinggal seluruh para peserta yang datang ke Padang Pariaman. Terkait anggaran untuk pelaksanaan, Ali Mukhni menegaskan, pihaknya menggunakan anggaran tetap 2020 yang sudah menjadi anggaran rutin di masing-masing OPD.

"Namun, kita juga minta dukungan anggaran dari APBN, APBD provinsi dan kemudian juga kita badoncek dengan CSR perusahaan," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi, karena telah mempercayai Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah PENAS XVI 2020. "Atas nama masyarakat dari lubuk hati yang paling dalam, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat maupun provinsi yang telah menugaskan Padang Pariaman sebagai tuan rumah PENAS. Kami mohon dukungan seluruh pihak untuk suksesnya acara ini di Sumbar, khususnya Padang Pariaman sebagai tuan rumah pada Juli mendatang," katanya. (*)

Post a Comment

0 Comments