Ticker

6/recent/ticker-posts

JEMBATAN SITIUNG PUTUS, Material Pembangunan Jembatan Telah Dikirim



dutametro.com, (DHARMASRAYA) -- Gerak cepat yang dilakukan Dinas PUPR Dharmasraya untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Sumbar, dalam rangka menanggulangi jembatan Sitiung yang putus tiga hari lalu akibat dihantam banjir, hari ini (kemarin,red) material untuk membangun jembatan darurat sudah dikirim dari Padang.

"Alhamdulillah, material untuk membangun jembatan darurat sudah dikirim dari Padang," ucap Kepala Dinas PUPR Dharmasraya, Junedy Yunus, Senin (16/12).

Dijelaskannya, Jembatan Sitiung yang membentang di atas jalan provinsi tersebut harus segera ditangani, karena jalan tersebut sangat vital sekali guna menghubungkan akses dari berbagai kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, karena jalan yang lebih dikenal jalan lama itu, sebelum jalinsum ada merupakan jalan poros utama apabila hendak ke Pulau Jawa.

Jembatan tersebut, katanya, harus dibuat atau dibangun darurat dengan material Jembatan Belly, karena beban kendaraan yang lewat cukup besar dengan status jalan provinsi. "Insyaallah, sepekan ke depan pengerjaan Jembatan Belly Sitiung akan tuntas pengerjaannya," kata Junedy Yunus.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto sebelumnya sudah mengunjungi lokasi jembatan dan perintahkan Kadis PUPR Dharmasraya untuk segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Sumbar guna mencarikan solusinya.

"Alhamdulillah, hari ini (Senin,red) material jembatan darurat Belly sudah berangkat dari Padang," ucap kader PDI Perjuangan ini. (*)


Post a Comment

0 Comments