Ticker

6/recent/ticker-posts

Galodo dan Banjir Bandang di Pasaman Langsung Ditangani



dutametro.com, (PASAMAN),-Tim Tanggap Darurat Galodo dan Banjir Bandang Pasaman, dipimpin Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST langsung turun tangan memimpin personil turun kemasyarakat untuk memberikan pertolongan pertama dan meninjau secara langsung dampak banjir.

Dari pantauan di lapangan, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST di dampingi oleh keseluruhan Kepala-kepala OPD atau mewakili di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kepala bagian, Kepala bidang,serta staf, Camat Kecamatan Panti serta Forkopimca bersama masyarakat bersama-sama bergotong royong bahu-membahu dalam membersihkan material yang hanyut akibat galodo banjir di  Padang Alai Jorong Petok Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti, Jum’at (20/12).

Dengan penuh keprihatinan Wakil Bupati H Atos Pratama bersama Kepala-kepala OPD di Lingkungan Pemerintah daerah kabupaten Pasaman lakukan gotong royong bersama masyarakat dan personil dari berbagai instansi untuk ikut serta membersihkan material akibat galodo banjir.

Selanjutnya Wakil Bupati mengajak seluruh anggota rombongan dan juga tim untuk berbuat apa yang bisa diberikan bantuan dalam meringankan beban derita musibah yang melanda masyarakat. Seraya sambil mengambil peralatan manual apa adanya untuk membersihkan rumah penduduk dari lumpur dan material bekas banjir.

Kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Wabup H. Atos Pratama menyampaikan, agar mereka bersabar dalam menerima ketetapan Allah Swt dengan adanya galodo banjir bandang tersebut, sambil menyuguhkan sedikit bantuan uang pribadinya.

"Kita harus kuat dan sabar menghadapi musibah banjir ini," harap Atos Pratama.
Kepada instansi terkait, Wabup berpesan agar sesegera mungkin untuk menurunkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Apakah itu berbentuk dapur umum, obat-obatan, selimut, makanan siap saji dan segala sesuatu kebutuhan mendesak dan mendasar.

Camat Kecamatan Panti Aswar. SH dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah berbuat diluar dugaannya ikut bergotong royong bersama masyarakat yang di Pimpin langsung Wabup H. Atos Pratama. Semoga musibah yang menimpa masyarakat dapat tertangani dengan sesegera mungkin.

Dari galodo banjir bandang Kampung Padang Alai Jorong Petok Nagari Panti Selatan ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian akibat galodo banjir bandang itu belum dapat informasi lengkap karena sedang dilakukan pendataan secara menyeluruh.(Fajri)

Post a Comment

0 Comments