Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD Kota Solok Gelar Sidang Paripurna, HUT Bukan Sekedar Mengenang Masa Lalu



dutametro.com, (SOLOK) -- Kota Solok yang merupkan sebuah kota kecil di Sumatera Barat tidak berdiri begitu saja, namun memiliki tahapan-tahapan yang sangat panjang. Berbagai persiapan dilaksaakan oleh para pendiri Kota Solok yang dulunya merupakan sebuah nagari dalam wilayah Kabupaten Solok. Kerja keras yang dilakukan para ninik mamak dan tokoh masyarakat akhirnya pada 16 Desember 1970 terbetuk melalui keputusan Menteri Dalam Negeri.

Demikian dikemukan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can pada sidang Paripurna DPRD Kota Solok memperingati HUT Kota Solok ke-49 di Kubuang Tigo Baleh Kota Solok Senin (16/12). Sidang paripurna itu dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Bupati/Walikota se Sumatera Barat, pimpinan DPRD, bundo kanduang dan ninik mamak.

Atas jerih payah para pendiri Kota Solok sebelumnya, kami menyampaikan peghargaan yang sangat tulus pada para pendiri Kota Solok, baik yang masih hidup ataupun yang sudah kembali kesisi Sang Pencipta,” ujarnya.

Momentum peringatan HUT Kota Solok bukan hanya sekedar mengenang masa lalu, tapi jauh dari itu yakni kemampuan untuk mengaktualisasikan diri dari waktu ke waktu sehingga terwujud pembangunan sebuah kota yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui semangat peringatan hari jadi, jadikan sebagai motivasi diri agar bekerja dan berinovasi dalam memacu semangat kerja dengan menggerakan semua sektor utuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bagi DPRD sendiri papar Yutriscan, rapat paripura merupakan yang ke dua puluh dua di tahun 2019, serta dalam rangka HUT Kota Solok ke-49 merupakan tahun pertama bagi pimpinan dan anggota DPRD periode 2019-2024.

Semenjak 16 Desember 1970 sampai 16 Desember 2019, Kota Solok sudah dipimpin 10 kepala daerah,  mulai dari Hasan Basri sampai Zul Elfian dan Wakilnya Reinier, semenjak itu Kota Solok mengalami perkembangan yag sangat baik dan mampu mensejajarkan dirinya dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat.

Bukti itu dapat dirasakan atas kemajuan yang sudah dicapai baik yang berjalan dalam waktu singkat maupun non fisik sesuai rencana pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang daerah Kota Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian dalam kesempatan itu mengatakan, peringatan HUT Kota Solok jangan dianggap nostalgia melainkan untuk evaluasi sejauh mana kemajuan yang dicapai terutama dalam visi dan misi yang diemban.(*)

Post a Comment

0 Comments