Ticker

6/recent/ticker-posts

Didukung Semen Padang, Pemuda Pancasila Indarung Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

dutameto.com, (PADANG) - Untuk meningkatkan kapasitas Pemuda Pancasila Ranting Indarung, Forum Nagari Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang,
menggelar pelatihan dasar-dasar kepemimpinan, Senin, 16 Desember 2019.

Bertempat di Sekretariat Forum Nagari Indarung, pelatihan tersebut juga didukung oleh PT Semen Padang melalui Unit Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan melaluibprpgram Basinergi Mambangun Nagari (BMN).

Dalam pelatihan tersebut, turut hadir Lurah Indarung Syahril, Ketua Pimpinan Anak (PAC) Lubuk Kilangan Mairizal, dan Ketua Forum Nagari Kelurahan Indarung Dharmansyah Siroen.

Kemudian, juga hadir Tedi Aniel yang merupakan motivator pelatihan kepemimpinan, sekaligus presenter Padang TV yang akrab disapa Ajo Enek.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Lubuk Kilangan Mairizal dalam sambutan acara pembukaan pelatihan kepemimimpinan tersebut, mengapresiasi Forum Nagari Indarung dan PT Semen Padang yang telah mendukung pelatihan kepemimpinan ini.

"Kami bersyukur kawan-kawan dari Ranting Indarung bisa diberikan kesempatan untuk pelatihan ini. Mudah-mudahan pelatihan ini terus berlanjut, supaya kualitas kepemimpinan kader-kader Pemuda Pancasila di Indarung meningkat," katanya.

Ketua Forum Nagari Indarung Dharmansyah Siron mmengatakan bahwa pelatihan kepemimpinaan bagi Pemuda Pancasila Ranting Indarung ini dilakukan, karena Pemuda Pancasila adalah mitra bagi forum dan keberadaanya begiti dirasakan oleh masyarakat Indarung.

"Pemuda Pancasila telah banyak memberikan kontribusi untuk Indarung. Salah satunya, ikut serta melakukan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini, Pemuda Pancasila bisa memberikan kontribusi yang lebih lagi untuk masyarakat," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Indarung Syahril. Kata dia, selain ikut serta melakukan pengamanan disetiap acara di Indarung, Pemuda Pancasila juga aktif mencegah terjadinya tawuran di Indarung.

Bahkan beberapa waktu lalu, Pemuda Pancasila Indarung, maupun Lubuk Kilangan pada umumnya, ikut membantu pihak kepolisian Polsek Lubuk Kilangan dalam mencegah tawuran antar geng motor tetsebut.

"Tentunya sebagai Lurah di Indarug yang mewakili Pemko padang di tingkat kelurahan, saya mengapresiasi Pemuda Pancasila, karena ikut menjaga kententraman di Indarung. Mudah-mudahan, Pemuda Pancasila terus menjadi ormas yang peduli terhadap lingkungan dan sosial," katanya.(*)

Post a Comment

0 Comments