Ticker

6/recent/ticker-posts

Daswippetra Siap Membangun Sumbar




dutametro.com (PADANG) -- Kader internal Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Sumbar, Daswippetra, mendaftar sebagai bakal calon Gubernur ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar Senin (30/12). Daswippetra mengaku siap bertarung untuk memperbutkan kursi BA 1 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Daswippetra datang ke DPW PPP Sumbar sekira pukul 14.00 WIB  dengan didampingi Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa, dan beberapa Ketua DPC PPP lainnya.

Kedatangan rombongan Daswippetra diterima langsung oleh pengurus DPW PPP Sumbar. Saat pendaftaran tersebut, Daswippetra  mengatakan,  niat maju sebagai bakal calon Gubernur Sumbar merupakan  permintaan dari kader partai dan masyarakat.

"Masyarakat ingin saya turut  membangun Sumbar. Sumatera Barat kaya dengan beragam budaya, pariwisata, dan berbagi kearifan lokal, yang bisa dibangun dengan baik," jelasnya.

Saat ini, ia juga sedang menjalin komunikasi dengan semua pihak yang ada di Sumbar  dan calon lainnya yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Sumbar. "Komunikasi itu wajib dijalin. Saya akan mengunjungi dan bertemu dengan mereka (para bakal calon)," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa, mengatakan, Daswippetra mendapatkan dukungan dari 19 kabupaten/kota untuk maju pada sebagai calon Gubernur Sumbar. "Seluruh DPC PPP di Sumbar memprioritaskan kader internal untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar," ujar mantan Anggota DPRD Kota Padang tiga periode ini.

Dikatakannya,  keputusan nanti berasal dari pengurus PPP  dan siap menjadi calon Gubernur ataupun Wakil Gubernur. "Jika partai memutuskan Daswippetra, maka kami akan mulai menjalin komunikasi dan koalisi dengan calon lainnya. Namun, kini kami ikuti proses pendaftaran  saja dulu," ujarnya kepada media. (*)

Post a Comment

0 Comments