Ticker

6/recent/ticker-posts

70 Guru TK Ikuti Pelatihan Menulis



dutametro.com, (AROSUKA) — Sebanyak  70 orang guru dan kepala Taman Kanak-kanak (TK) se kabupaten Solok mengikuti pelatihan menulis yang digelar oleh dinas pendidikan pemuda dan olahraga setempat. Kegiatan ini merupakan upaya menyemangati para guru untuk mengeksploitasi kemampuan menulis sebagai bagian dari program kabupaten Solok Menulis.

Kegiatan pelatihan yang digelar Auditorium II Mifan Padang Panjang, Kamis (12/12) tersebut dibuka oleh Bupati Solok Gusmal dan dihadiri oleh Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Elwi Andri, S. Pd, MM dengan narasumber Asep Ajidin, dan Abdul Hakim El Hamidy.

Saya berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini bisa melahirkan guru yang produktif dan memiliki kompetensi dalam hal menulis khususnya bagi guru-guru taman kanak-kanak. Makanya setelah selesai pelatihan ini, akan muncul kurang lebih 70 buah judul buku baru karya dari guru TK,” ujar Bupati Solok Gusmal selepas membuka kegiatan tersebut.

Terkecuali itu, Bupati berharap, para guru meningkatkan pemahaman terhadap strategi pembelajatan sesuai dengan perkembangan zaman, khususnya edukasi pembelajaran untuk taman kanak-kanak. “ Sekarang pola pembelajaran telah mengalami perkembangan pesat, seiring dengan masifnya era digital saat ini. Saya mendorong para guru untuk tidak monoton dengan pola yang lama dan berinovasi dengan kemajuan teknologi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana Nilastri, S. Pd.I berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pelatihan dan pemahaman kepada para guru TK dalam membuat  buku karya sendiri. “Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta dari para guru TK yang tersebar di 163 TK di Kabupaten Solok,” bebernya. (*)

Post a Comment

0 Comments