DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303




dutametro.com, (AROSUKA) — Setelah  mengikuti serangkaian penilaian yang alot, Kabupaten Solok akhirnya berhasil mempertahankan penghargaan tertinggi bidang kesehatan Swasti Saba Wiwerda yang pernah diraih tahun 2017 lalu. Pada awal menerima penghargaan Kabupaten Sehat tahun 2015, Kabupaten Solok menerima kategori Swasti Saba Padapa. 

Penghargaan Kabupaten Sehat 2019 ini merupakan prestasi bergengi diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan RI. "Selama kepemimpinan Bupati, Gusmal, Kabupaten  Solok telah menerima dua kali penghargaan kategori Swasti Saba Wiwerda," kata Ketua FKSS (Forum Kabupaten Solok Sehat), Syafrizal Ben,  Jumat (15/11), di Arosuka.

Kepastian Kabupaten Solok memperoleh penghargaan kabupaten sehat, menurut Syafrizal Ben, disampaikan melalui radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 080/12558/SJ tanggal 8 November 2019. Diagendakan, Bupati Solok, Gusmal, bersama Ketua FKSS akan menerima penghargaan tersebut hari Selasa, tanggal 19 November 2019 nanti di Kantor Kemendagri di Jakarta.

Menurut Ketua FKSS yang dikenal sangat getol mengurus bidang sosial dan kesehatan lingkungan ini menyebutkan, Kabupaten Solok dianugerahi penghargaan kabupaten sehat setelah melalui proses penilaian yang sangat ketat dengan memenuhi indikator penilaian yang dilakukan oleh tim penilai pusat.

Serangkaian penilaian yang dilakulan dengam lokasi Jorong Tabek Talang Babungo meliputi ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, serta kehidupan sosial yang sehat. "Kita bersyukur dapat meraih kembali penghargaan kabupaten sehat kategori Swasti Saba Wiwerda. Padahal kita tetap ingin  meningkatkan menjadi Swasti Saba Wistara," kata Syafrizal Ben.
Menyambut kabar gembira itu, Bupati Solok, Gusmal, mengaku sangat gembira dan memberikan apresiasi atas keberhasilan meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda. Gusmal menilai penghargaan yang akan diterima lebih sebagai lambang sinergitas yang dibangun pemerintah bersama stakeholder.

"Penghargaan ini bukti keberhasilan masyarakat, pengurus forum dan pemerintah daerah yang memelihara kepedulian terhadap pembangunan bidang kesehatan," papar Gusmal.

Bupati Solok sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan Kabupaten Solok menjadi daerah yang pantas menerima pernghargaan Kabupaten Sehat." Ini tentu keberhasilan bersama. Mari terus kita tingkatkan kepedulian dan sinergitas dalam membangun daerah," pungkas Gusmal. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH