DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



dutametro.com, (PADANG)--Semen Padang FC berhasil memperpanjang napas sekaligus menjaga kans meninggalkan zona degradasi di klasmen sementara Liga Indonesia, usai mengamankan tiga poin saat menjamu Kalteng Putra, dalam laga pekan ke-28 Liga-1 2019 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kamis (21/11).

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah diciptakan pemain asingnya, Flavio Beck Junior, melalui tendangan bebas pada menit ke-44. Hasil ini sesuai dengan ekspektasi publik yang menginginkan tim urang awak memetik poin paripurna di kandang sendiri dalam laga penting.

Kemenangan tersebut sekaligus mengangkat posisi Semen Padang dari dasar klasemen ke peringkat 17. Pelatih Eduardo Almeida mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Meski begitu, ia menilai seharusnya Semen Padang bisa menang lebih dari satu gol.

“Kami memiliki beberapa kesempatan yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Kegagalan menambah gol terjadi lantaran kiper lawan tampil bagus serta kegagalan pemain kami dalam memaksimalkan peluang, karena kurang tenang mengesekusi kesempatan di depan gawang,” sebutnya.

Secara keseluruhan, penampilan Kabau Sirah terlihat lebih bertenaga di babak kedua setelah dimasukannya Karl Max Barthelemy dan Irsyad Maulana di pertengahan babak kedua. Terbukti, tuan rumah lebih banyak melakukan serangan, sementara tim tamu dominan bertahan dan hanya menyerang melalui serangan balik.

Sementara pada babak pertama, penampilan Semen Padang FC kurang berkembang sehingga lebih banyak digempur oleh tim tamu. “Semoga hasil ini bisa dipertahankan pada pertandingan selanjutnya. Kita akan melakukan evaluasi setelah ini,” kata Almeida, dikutip dari bola.com.

Jalannya Laga
Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat. Meski demikian keduanya tetap berusaha untuk bermain menyerang. Pada akhirnya, Kalteng Putra bisa menciptakan beberapa serangan berbahaya lebih dahulu ke gawang Semen Padang FC. Salah satunya melalui tandukan Kevin Gomes.
Ia berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas I Gede Sukadana. Namun, peluang itu masih bisa dihalau dengan sigap oleh Teja Paku Alam. Semen Padang FC akhirnya bisa mengembangkan permainannya dan bisa balik mengancam pertahanan sang tamu. Beberapa serangan pun dibangun, salah satunya melalui Vanderlei. Namun, tendangan akrobatiknya hanya membuat bola melambung dari mistar gawang.

Pada akhirnya, Semen Padang FC bisa mencetak gol lebih dahulu. Flavio Beck berhasil menjebol gawang Kalteng Putra melalui tendangan bebasnya pada menit ke-44. Pada babak kedua, Kalteng Putra berusaha tancap gas. Mereka ingin segera menyamakan kedudukan.

Usaha Semen Padang FC nyaris membuahkan hasil pada menit ke-52. Namun bola tandukan Soares masih melipir dari sisi gawang Semen Padang. Pemain yang sama kembali mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-60, tetapi bola sepakannya masih bisa diamankan oleh Teja Paku Alam.
Lima menit berselang, Teja Paku Alam kembali dipaksa bekerja keras. kali ini ia menepis bola tendangan Matsunaga dari luar kotak penalti.Semen Padang tidak tinggal diam digempur lawan. Mereka mencoba membalas melalui sang legiun asingnya, Karl Max. Namun bola tendangannya masih bisa ditepis Reky.

Pada akhirnya, Kalteng Putra tak bisa mencetak gol balasan hingga laga berakhir. Semen Padang pun memetik kemenangan 1-0 di laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 ini.
Kemenangan ini membuat Semen Padang terangkat dari dasar klasemen. Mereka naik ke peringkat 17 dengan raihan 27 poin. Sementara itu Kalteng Putra justru kini yang terdampar di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 26 poin. (vand)


0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH