Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan Hari Pahlawan di Solok Khidmat



dutametro.com (AROSUKA) — Upacara peringatan hari pahlawan 10 November 2019 yang digelar di lapangan sepak bola GOR Batu Batupang Kotobaru, Minggu (10/11), berlangsung khidmat.

Dandim 0309 Solok, Letkol ARH Priyo Iswahyudi, didaulat menjadi inspektur upacara pun menggugah semangat anak bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi negeri ini.

Di panggung kehormatan tampak duduk berjejer Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Sekda, Aswirman, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Ketua GOW Kabupaten Solok, Dahliar Yulfadri Nurdin, Forkompinda Kabupaten Solok, Kepala BUMN/BUMD Solok, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, serta Camat di lingkup pemerintah Kabupaten Solok.

Membacakan amanat Menteri Sosaial RI, Dandim 0309/Solok mengatakan, dengan peringatan hari pahlawan diharapkan semua anak bangsa akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Peringatan hari pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat kekuatan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Sekarang untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah. Tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional,” ujar Dandim.

Peringatan hari pahlawan, kata Dandim, kiranya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan negeri ini terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan konflik satu sama lain.
“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selepas upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan upacara ziarah nasional dan tabur bunga di taman makam pahlawan Arosuka. (*)

Post a Comment

0 Comments