Ticker

6/recent/ticker-posts

MTQ KE-45 Kecamatan Lembah Segar, KSU Kembali Raih Juara Umum



dutametro.com (SAWAHLUNTO) -- Kelurahan Kubang Sirakuk Utara (KSU) berhasil mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-45 tingkat Kecamatan Lembah Segar, pada 8-9 November 2019. Di bawah KSU, juara 2 diraih Desa Lunto Barat dan juara 3 diraih Desa Lunto Timur.

MTQ yang ditutup oleh Wali Kota Deri Asta itu diikuti oleh 260 peserta dan 110 offisial dari 11 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Lembah Segar. Bertindak sebagai tuan rumah Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, MTQ merupakan salah satu proses meningkatkan kadar keimanan generasi muda sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi misi pertama Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto.

"Pembinaan bidang keagamaan, merupakan visi misi utama dari pemerintahan Kota Sawahlunto saat ini. Pemerintahan menilai, bidang keagamaan merupakkan tonggak dalam membentuk sendi-sendi kehidupan masyarakat yang baik menuju kesejahteraan," katanya.
Untuk itu, lanjut wali kota, sangat penting rasanya MTQ diselenggarakan setiap tahunnya untuk meningkatkan seni baca Alquran masyarakat. Di samping itu, juga upaya untuk memahami arti, makna dan isi kandungannya.

"Jika hal itu dapat dilaksanakan dengan baik, maka Alquran benar-benar dapat menjadi pedoman hidup dan landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan secara individu dan masyarakat dalam menjalankan aktivitas kehidupan," katanya.

Sementara Camat Lembah Segar, Afriandes menyebutkan, MTQ ke-45 ini diharapkan dapat lebih merajut ukhuwah Islamiyah antar desa dan kelurahan yang ada, sekaligus untuk mendukung program keagamaan yang terangkum dalam visi dan misi pemerintah daerah.
Selain itu, lanjutnya, upaya menggalakkan gerakan gemar baca Alquran, serta meningkatkan pemahamannya dalam menuju baldatun thayyibatun wa raabun ghafur. (*)

Post a Comment

0 Comments