DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



dutametro.com, (PADANG PARIAMAN) -- Dari dahulu, Sumatera Barat (Sumbar) dikenal dengan penghasil penulis dan candikiawan hebat di Indonesia, bahkan pemikiran mereka menjadi acuan bagi bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sumbar, Firdaus saat membuka pelatihan kepenulisan dan kepemimpinan di Madrasah Alian Negeri (MAN) 1 Padang Pariaman, Kamis (7/11). Pelatihan yang bertemakan cakap menulis lugas memimpin ini diikuti oleh 100 peserta berasal dari SLTA/MA sederajat di Padang Pariaman.

"Kita berharap dengan kegiatan pelatihan kepenulisan ini bisa menciptakan penulis-penulis baru di Padang Pariaman ke depanya," katanya.

Firdaus juga berharap dengan adanya kegiatan ini membuat pelajar yang mengikuti pelatihan ini dapat lebih meningkatkan lagi prestasinya, serta kegiatan menulis bisa dijadikan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tersebut.

“Saya berharap adik-adik dapat lebih meningkatkan prestasi dan mengembangkan kreativitasnya, serta sekolah juga mau menetapkan kegiatan menulis ini menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” tutur Firdaus.

Firdaus juga mengapresiasi sambutan pihak sekolah dan para siswa yang menyambut antusias kedatangan putra terbaik Padang Pariaman itu. “Datang ke sekolah ini (MAN 1 Padang Pariaman, red), seperti pulang ke rumah sendiri. Saya sangat terkejut dan terharu atas sambutan yang diberikan pihak sekolah saat kedatangan tadi. Ini yang pertama kali saya alami,” kata Firdaus, yang juga alumni MAN 1 Padang Pariaman tahun 2003.

Kepala MAN 1 Padang Pariaman, Amrizon mangaku bangga atas kunjungan reses Firdaus ke sekolahnya. Firdaus merupakan alumni MAN 1 Padang Pariaman tamatan 2003, yang dulunya MAN 1 Lubuk Alung.

“Apalagi agenda reses beliau membawa kegiatan pelatihan jurnalistik untuk pelajar. Saya sangat mendukung pelatihan jurnalistik ini, karena dapat lebih menggali lagi potensi siswa,” ujar Amrizon.

Salah satu siswa MAN mengaku sangat antusias untuk mengikuti pelatihan menulis ini, selain dapat menggali ilmu juga dapat menyalurkan hobinya menulis. “Saya sangat antusias untuk mengikuti pelatihan menulis ini, karena saya bisa menyalurkan hobi menulis juga dapat lebih banyak belajar tata cara menulis yang baik dan benar,” ucap Delisa. (*)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH