DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303





Sejak tiga bulan dilantik menjadi anggota dewan baru, akhirnya DPRD Kota Padang memiliki Badan Kehormatan (BK). Mastilizal Aye dari fraksi Gerindra akhirnya terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang.

Adapun Wakil Ketua BK DPRD Kota Padang dipilih, Azwar Siry dari fraksi Demokrat. Dengan anggota BK DPRD Padang, di antaranya Pun Ardi, Yandri, Helmi Muslim. Penetapan ini, dihadiri 43 anggota DPRD Kota Padang.

Dilakukan dengan cara setiap fraksi mengajukan nama yang ditunjuk sebagai BK. Fraksi Gerinda menunjuk Mastilizal Aye, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk Pun Ardi, fraksi Demokrat menunjuk Azwar Siry, fraksi Golkar dan PDIP menunjuk Jumadi, fraksi Berkarya dan PPP menunjuk Helmi Moeslim dan fraksi PAN menunjuk Yandri. Selanjutnya lima suara terbanyak melakukan musyawarah menunjuk ketua dan wakil ketua.

Ketua BK DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengatakan, BK bertugas untuk menerima laporan tentang anggota DPRD Kota Padang dari masyarakat. "BK menerima laporan dari masyarakat, lalu memverifikasi jika nanti dibutuhkan dan kami  berhak membentuk tim independen dan bantuan hukum," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan, dengan ditetapkannya BK diharapkan bisa menjadi dewan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Anggota BK ini ditetapkan untuk periode 2019-2020, namun suatu waktu bisa saja diganti atau berubah.

"Sesuai dengan SK ditetapkan untuk lima tahun, namun sesuai kondisi politik bisa saja digantikan. Badan kehormatan dipilih secara terbuka dan ke depan bekerjalah sesuai harapan internal dan masyarakat Kota Padang, dengan tetap menjaga integritas dan norma yang berlaku," ucapnya. (vand)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH