Ticker

6/recent/ticker-posts

Belanda vs Estonia Kesempatan Pemain Pelapis


dutametro.com, (AMSTERDAM) -- Belanda sudah lolos dari Kualifikasi EURO 2020, dan masih punya peluang untuk menjuarai grup mereka. Penentuannya adalah laga terakhir melawan tim juru kunci Estonia. Namun, Oranje perlu mengharapkan tersungkurnya sang rival Jerman.

Belanda akan menjamu Estonia pada matchday pemungkas Grup C Kualifikasi EURO 2020, Rabu (20/11)02.45 WIB. Pertandingan ini akan digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Di Partai lainnya, Jerman akan menjamu Irlandia Utara.
September lalu, Belanda menumbangkan Estonia di Tallinn dengan skor telak 4-0 melalui gol-gol Ryan Babel (2), Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum. Di laga sebelumnya, Belanda bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Irlandia Utara. Tambahan satu poin itu sudah cukup untuk meloloskan pasukan Ronald Koeman ke EURO 2020 bersama Jerman, yang menghabisi Belarusia empat gol tanpa balas.
Jerman (18 poin) dan Belanda (16 poin) sudah pasti lolos otomatis ke putaran utama. Sekarang, mereka berdua tinggal memperebutkan status juara grup, tapi harus diakui bahwa peluang Belanda tak sebaik rivalnya.
Meski Belanda kemungkinan akan turun dengan tim pelapis, kemenangan atas Estonia seharusnya tetap bisa diraih. Namun, itu sepertinya tidak bakal cukup bagi Oranje untuk menyalip Jerman di tikungan terakhir.
Belanda belum pernah kalah melawan Estonia (M4 S1 K0). Selalu tercipta 3 gol atau lebih dalam 5 pertemuan Belanda dan Estonia. Belanda selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 5 laga sebelumnya melawan Estonia. Belanda tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya (M4 S1 K0). 25 Dari 33 gol terakhir Belanda tercipta di menit 55 ke atas. Estonia kalah 6 kali dan tanpa kemenangan dalam 7 laga terakhirnya (M0 S1 K6). Estonia tak mencetak gol dalam 4 laga terakhirnya. Estonia cuma mencetak 3 gol dalam 10 laga terakhirnya.(dm)

Post a Comment

0 Comments