Ticker

6/recent/ticker-posts

Bank Nagari Terima 2 Penghargaan Sekaligus



dutametro.com, (PADANG) — PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari menerima dua penghargaan di hari yang sama, Selasa (19/11). Penghargaan pertama, Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 Kategori Bank Syariah Regional Terefisien untuk kelompok bank buku 1. Kemudian, penghargaan International Council for Small Business (ICBS) Indonesia Presidential Award 2019 kategori Business Practitioner, atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UMK) di Sumbar.

Penghargaan ASR 2019 diterima oleh Dirut Bank Nagari, Dedy Ihsan, pada acara ASR 2019 yang  digelar di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan, Selasa (19/11) malam. Dedy Ihsan saat menerima penghargaan itu didampingi Direktur Syariah Bank Nagari Hendri,  Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus, Pemimpin Cabang Jakarta Idrianis, dan Pemimpin Cabang Matraman Afnizon.

Dirut Bank Nagari, Dedy Ihsan mengatakan, bahwa penghargaan ASR 2019 ini adalah sebagai bukti nyata  atas kinerja Unit Usaha Syariah Bank Nagari dalam melakukan efisiensi. "Alhamdulillah, kembali Bank Nagari diberikan penghargaan. Ini tak hanya prestasi manajemen dan  karyawan, tapi juga atas dukungan semua pihak, para  stakeholders dan masyarakat Sumbar," katanya.

Sementara itu, Direktur Syariah Bank Nagari, Hendri mengatakan, kegiatan tahunan ASR ini harus sejalan dengan edukasi pemahanan keuangan syariah sehingga mampu mengenal prinsip syariah secara baik. Menurutnya secara umum industri perbankan syariah di Indonesia sudah tumbuh cukup signifikan. Apalagi keberadaan perusahaan finansial teknologi (fintek) turut mendorong kemajuan ekonomi syariah.

Ada 30 penghargaan yang diberikan untuk industri keuangan syariah dan pelaku ekonomi syariah dalam ajang ini. Penghargaan meliputi kategori perbankan syariah, unit usaha syariah (UUS), asuransi syariah, fintech, lembaga filantropi, tujuan wisata halal, kepala daerah peduli pengembangan wisata halal, dan tokoh ekonomi syariah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno juga diganjar penghargaan  sebagai kepala daerah terinovatif  dalam Pengembangan wisata halal.
Wakil  Pemimpin Redaksi Harian Republika, Nur Hasan menambahkan ASR tahun ini  merupakan ajang yang ketiga kalinya. Merupakan bentuk apresiasi tertinggi terhadap industri syariah dan pelakunya atas kiprah membangun negeri.

“Dengan penghargaan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kinerja industri syariah dan para pelakunya dalam membangun bangsa dan negara.
Selain itu diharapkan dengan penghargaan ini bisa membantu memajukan usaha mikro kecil, menengah, dan besar serta memberikan kepercayaan industri keuangan dan pelakunya,” katanya.

Kriteria penilaian Anugerah Syariah Republika 2019 berbasiskan data kuantitatif berupa catatan kinerja industri selama 2018 dan semester I tahun berjalan. Selain kuantitatif, penilaian juga berdasarkan indikator kualitatif seperti pelayanan dan pandangan publik atau konsumen. Penilaian ketiga didasarkan pada inovasi yang telah dilakukan para pelaku industri. Republika memantau terobosan yang sudah dilakukan, produk-produk yang dimiliki dan kegiatan-kegiatan yang digelar. 

Penilaian keempat, Republika memasukkan unsur edukasi dan sosialisasi, yakni terkait komitmen industri keuangan syariah di Tanah Air dalam melakukan sosialisasi dan edukasi, mengajak masyarakat tahu, paham, dan akhirnya menjadi stakeholder mereka.
Sebelumnya di hari yang sama, Dirut Dedy Ihsan  juga menerima penghargaan ICSB  Indonesia Presidential Award 2019  kategori business practitioner di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Penghargaan itu diberikan ICSB, sebuah organisasi  non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan  manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah (UKM). (dm)

Post a Comment

0 Comments