Ticker

6/recent/ticker-posts

Bandar Sabu Seberat 1 Kg Ditangkap



dutametro.com, (DHARMASRAYA) -- Polres Dharmasraya, Senin (18/11) menggelar pers conference terkait penangkapan terhadap dua pelaku pengedar dan pemakai narkotika golongan satu jenis sabu seberat 19,68 gram, pada Sabtu (2/11) sekitar pukul 00.15 WIB di penginapan Wisma Agung, Jorong Pasir Putih, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Kemudian pihak Polres Dharmasraya juga menangkap bandar narkoba jenis sabu seberat 1 kg, Minggu (17/11) sekitar pukul 00.05 WIB di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Polres Dharmasraya, Jorong Ganting, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.
Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir didampingi Kabag Ops Kompol Rifa'i dan Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap serta anggota lainnya menjelaskan, penangkapan terhadap para pelaku berkat informasi dan kerja sama antara masyarakat dengan Polres Dharmasraya.

Imran Amir menyebutkan, dua tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu yang dilakukan pengerebekan di penginapan Wisma Agung bernama Taufik Hidayat (40) warga Jorong Sungai Tambang II, Kenagarian Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, dan Yendri (44) warga Jorong Sungai Lambau, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Selanjutnya, penangkapan terhadap tiga laki-laki dan dua perempuan selaku bandar narkoba saat dilakukan razia Operasi Singgalang dipimpin kabag ops, pelaku bernama Mawardi (24), Muzzakir (21), Fakhruddin (43). Ketiganya warga Bireuen Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, sedangkan pelaku wanita bernama Ratih Kumala Dewi (33), Lisa Hanum (23) keduanya warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Sebut Imran, kejadian bermula dari pengintaian yang dilakukan anggota di daerah batas Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Sialang karena telah didapatkan informasi bahwa akan melintas narkoba dari jaringan Medan dengan tujuan ke Muaro Bungo, Jambi, yang dikendalikan oleh para pelaku.

Tidak mau targetnya lepas, saat melihat mobil yang dicurigai tersebut tim langsung menghubungi anggota lainnya untuk melakukan strategi penyetopan terhadap kendaraan pelaku dengan rekayasa macet lalu lintas, setibanya kendaraan mobil Avanza BK 1135 FX di depan Polres Dharmasraya anggota langsung melakukan penggeledahan, ternyata benar ditemukan satu paket besar sabu yang diletakkan pelaku dalam karpet pintu kiri belakang mobil.

Selanjutnya para pelaku dilakukan tes urine, ternyata tiga lelaki dalam mobil tersebut positif pemakai narkoba jenis sabu dan pil ekstasi, sedangkan untuk pelaku wanita saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut (urine negatif) dengan alasan pelaku wanita dibawa jalan-jalan ke Kota Padang.

Para tersangka dijerat polisi dengan pasal 114 jo pasal 115 jo pasal 112 jo pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun atau paling lama 20 tahun penjara. (dm)

Post a Comment

0 Comments