Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMEN PADANG FC Tersungkur Lagi di Kandang Sendiri



dutametro.com, (PADANG) -- Semen Padang FC menelan dua kali kekalahan beruntun di kandang sendiri. Setelah dihajar 1-2 oleh Madura United pekan lalu, kini giliran Persipura Jayapura yang menundukkan Kabau Sirah di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (24/10) juga dengan skor 1-2.

Tim kebanggaan Ranah Minang sebenarnya memulai laga dengan baik dan berhasil memimpin lebih dulu setelah sepakan Karl Max Barthelamy berhasil memaksa Dede Sulaiman memungut bola dari gawangnya pada menit ke-16. Namun, dua gol Persipura yang masing-masing dicetak Boaz Salossa di menit ke-38 dan Todd Ferre di menit ke-78, membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Kekalahan kali ini menjadi sangat merugikan. Sebab, Semen Padang FC tengah berjuang untuk menjauh dari zona degradasi dan semestinya dapat memaksimalkan poin penuh kala bermain di kandang. Terlebih, Kabau Sirah ke depan harus melakoni dua laga tandang yang tergolong berat, yakni menghadapi Arema FC dan Bhayangkara United.

Dengan hasil ini, anak-anak Bukit Indarung masih tertahan di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total raihan poin 22. Sementara Persipura Jayapura merangsek naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan raihan poin 37.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida, seusai laga mengatakan, sebenarnya pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang bagus dan seluruh anak asuhnya bermain cukup baik. "Pada awal laga kita unggul, tapi berhasil diimbangi oleh Persipura. Setelah bermain 1-1 sebenarnya kami mencoba bangkit untuk gol selanjutnya," katanya dalam konferensi pers, Kamis (24/10).

Akan tetapi, sambung Eduardo, anak asuhnya membuat kesalahan kecil yang dapat dimanfaatkan oleh tim tamu dengan maksimal karena berhasil mencuri gol kemenangan lewat tendangan bebas. Sama halnya dengan kekalahan sebelumnya melawan Madura United, yang juga terjadi di jelang pertandingan berakhir melalui eksekusi bola mati.
"Pekan lalu juga kalah karena set piece. Sekarang juga demikian. Nanti kami akan memperbaiki kesalahan dan kelemahan menyambut set piece ini," katanya lagi.
Sementara itu, Penjaga Gawang Semen Padang FC, Teja Paku Alam mengatakan, ia meminta maaf kepada seluruh fans karena kekalahan kandang tersebut. "Saya berharap nanti bisa mencuri poin saat laga tandang, dan bisa menang di sisa laga kandang," ujar Teja.

Jacksen : Menang Hoki
Sementara itu, Persipura Jayapura berhasil membungkus kemenangan dari lawatan ke markas Semen Padang di Liga 1. Mutiara Hitam mengaku cuma menang hoki. "Kami tidak lebih baik, tapi lebih beruntung," kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, kepada wartawan usai pertandingan, seperti dikutip dari detik.com.

Jacksen mengakui, kemenangan tim dari Bumi Cenderawasih itu tidak diperoleh dengan mudah, karena tuan rumah bermain ngotot dan menyerang. "Tidak mudah. Butuh Perjuangan berat bagi kami, karena harus menghadang serangan pemain-pemain Semen Padang," kata Jacksen lagi.

Jalannya Laga
Kemenangan comeback pada pertandingan yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10) sore ini diawali dengan keberhasilan tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16. Gol pertama dalam laga ini diawali akselerasi Dedi Hartono dari sisi kanan, yang begitu mendekati kotak penalti, mengirim crossing ke mulur gawang yang disambut sontekan Karl Max Bathelemy.

Setelah unggul 1-0, Semen Padang FC mencoba menambah keunggulan, akan tetapi berkali-kali usaha mereka tak menuai hasil. Sementara, Persipura perlahan lepas dari tekanan. Hasilnya, pada menit ke-38, Persipura menyamakan kedudukan berkat gol Boaz Solossa yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang Semen Padang FC, sehingga mampu mencuri bola sebelum menembak dari jarak dekat ke gawang lawan.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, Persipura mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan terus menekan pertahanan Semen Padang FC. Todd Rivaldo Ferre dan Boaz berkali-kali membuat peluang. Persipura lantas berbalik unggul pada menit ke-78 setelah Ferre mencatatkan namanya di papan skor.

Diawali tendangan bebas dari sisi kanan penyerangan Persipura, bola sepakan Ferre meluncur deras ke pojok kanan gawang Teja. Persipura unggul 2-1. Pada masa injury time, Semen Padang FC nyaris menyamakan skor saat Karl Max menyambut umpan silang dari Vendry Mofu, tapi sepakannya masih bisa diamankan oleh Dede Sulaiman.

Persipura akhirnya pulang dengan tiga poin dan naik ke posisi empat klasemen Liga 1 dengan 37 poin. Unggul selisih gol atas Tira-Persikabo di bawahnya. Sementara itu, Semen Padang FC kembali ke zona merah alias posisi ke-17 dengan 22 poin. (dm)

Post a Comment

0 Comments