Ticker

6/recent/ticker-posts

Semen Padang FC Kalah Lagi,...


dutametro.com, (PADANG) -- Hasil akhir pertandingan antara Semen Padang vs Madura United berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab (Madura United), Minggu (20/10/2019). Dengan kemenangan tersebut, Madura United menempel ketat perolehan poin dengan Bali United di puncak klasemen Liga 1.

Madura United mampu mengoleksi 41 poin dari 23 laga yang telah dijalani, selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen dengan poin 48. Berlangsung di Stadion H Agus Salim, tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dilesakkan oleh Rakic di menit ke 23. Sepanjang jalan pertandingan babak pertama, Semen Padang mengurung lini semua pemain tim tamu di area pertahananya.

Beberapa kali Kabau Sirah mampu menciptakan peluang melalui Dani Karl Max maupun Dedi Hartono melalui sepakan dari luar kotak pinalti. Namun hingga babak pertama usai, skor 0-1 bertahan untuk tim tamu. Di awal babak kedua, Semen Padang meningkatkan intensitas serangan. Selain itu, pressing ketat juga dilakukan oleh tim yang berjuluk Kabau Sirah itu.

Bahkan trisula milik Madura United kesulitan untuk mendapatkan aliran bola dari lapangan tengah. Gempuran terus menerus yang dilakukan oleh tim asuhan Eduardo Almeida berhasil menyamakan kedudukan melalui Dani Karl marx di menit ke 75'.

Kemenangan Madura United dipastikan melalui gol yang dilesakkan oleh Diego Assis di menit ke-90. Hingga akhir laga skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu Sejak menit awal pertandingan, Taun rumah bermain dengan intensitas penyerangan yang tinggi. Lima menit awal pertandingan, Semen Padang berhasil mengurun tim tamu di area pertahanannya. Beberapa kali umpan lambung yang ditujukan kepadai Dani Karl Max mampu membahayakan gawang tim tamu yang dijaga oleh M Ridho.

Menit ketujuh peluang kembali dimiliki oleh tuan rumah melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Flavio Beck. Insiden terjadi saat Ante Bakmaz bertubrukan dengan M Ridho saat akan mengamankan bola. Pemain asing asal Australia tersebut bahkan harus digantikan oleh Guntur Ariyadi di menit ke-12. Tensi pertandingan semakin memanas saat Rendika Rama melakukan pelanggaran keras kepada Muhammad Rifqi.

Peluang kembali diperoleh Dani di menit ke 15' melalui umpan yang diberikan Dedi Hartono, namun sontekannya masih melambung di atas gawang tim tamu. Permainan kedua tim berlangsung dengan tensi tinggi dan sering terjadi benturan keras yang berujung pelanggaran. Sejauh 20 menit pertandingan, trisula milik Madura United nampak kesulitan untuk mendapatkan aliran bola. Madura United yang nampak kesulitan mengembangkan permainan mencoba menggunakan umpan umpan lambung.

Hasilnya, lini belakang tuan rumah mudah untuk mengantisipasi pola permainan tersebut. Madura United berhasil mencuri keunggulan di menit ke 24' melalui Aleksandar Rakic. Ia memanfaatkan bola rebound dari tendangan Diego Assis yang gagal di antisipasi oleh Teja Paku Alam. Peluang kembali di miliki tim tamu yang memanfaatkan strategi counter attack.

Peluang tim tamu kembali diperoleh Greg Nwokolo melalui sepakan dari luar kotak pinalti memanfaatkan out of position dari Teja Paku Alam. Namun usaha mantan pemain Persija itu masih apat diantisipasi lini belakang Semen Padang. Tendangan yang dilakukan oleh Diego Assis masih menerpa tiang gawang dari Teja Paku Aalam. Opsi sepakan dari luar kotak pinalti banyak dilakukan oleh tuan rumah.

Hal tersebut dilakukan mengingat tuan rumah kesulitan merangsek hingga ke dalam area kotak pinalti tim tamu. Sundulan ynag di lakukan oleh Vanderlei masih terlalu pelan untuk mengancam gawang dari M Ridho. Memasuki menit ke 30', Madura United bermain lebih sabar dan mencoba membuild up serangan untuk membongkar kembali lini pertahanan tuan rumah.

Semen padang kembali memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui Irsyad Maulana, namun mantan pemain Arema tersebut gagal mengkonversikan menjadi gol. Sempat terjadi insiden tubrukan antara M Ridho dan Vanderlei yang mengakibatkan kondisi penjaga gawnag Semen Padang itu sedikit mengkhawatirkan.

Tidak berselang lama M Ridho dapat kembali melanjutkan pertandingan. Hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Madura United. Peluang di awal babak pertama dimiliki oleh Mariando Uropmabin memanfaatkan umpan Flavio Beck. Namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang M Ridho.

Dedi Hartono di awal babak pertama kerap kali meepotkan Rendika Rama di sisi kiri pertahanan tim tamu. Kembali Dedi Hartono melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalti yang membuat M Ridho berjibaku di menit ke 50'. Peran Flavio sejak babak pertama hingga awal babak kedua nampak terlihat.

Ia kerap kali menunjukkan kemampuannya sebagai sosok kreator lapangan tengah yang ulung. Permainan menenkan dilakukan Semen Padang sejak menit awal di babak kedua. Beberapa kali tendangan dari luar kotak pinalti dilakukan oleh Dedi Hartono maupun Flavio Beck. Sedangkan dari sektor fullbek, M Rifqi di babak kedua lebih sering membantu serangan. Ia kerap memberikan umpan yang mampu menciptakan peluang bagi Vanderlei maupun Dani Karl Max.

Selama 10 menit pertandingan awal babak kedua, Madura United dalam tekanan tuan rumah. Hampir semua pemain berada di lini belakang dan menyisakan Rakic di lini penyeranagan Madura United. Pressing ketat yang dilakukan Dedy Gusmawan terhadap Beto Goncalves membuat striker naturalisasi Timna Indonesia itu minim mendapatkan peluang.

Penjagaan ketat juga dilakukan M Rifqi kepada Greg Nwokolo. Sehingga mantan pemain Persija itu sulit untuk melakukan akselerasi mau[pun manuver penyerangan. Madura United memasuki menit ke 61' mencoba menurunkan intensitas serangan dan lebih bermain untuk menguasai bola selama mungkin.

Beto dkk tidak nampak tergesa gesa untuk melakukan serangan. Pressing ketat dilakukan oleh tuan rumah membuat pemainan kembali berlangsung dalam tempo cepat. Madura United kembali berhasil unggul melalui gol yang dilesakkan oleh Diego Assis. Ia berhasil memanfaatkan bola reboun hasil dari tandangan bebas di menit ke-90. Hingga akhir laga skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu. (mairizal)