Ticker

6/recent/ticker-posts

Satu Alat Berat dan 2 Pelaku Diamankan Polisi


Alat berat berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Solsel beserta dua orang yang diduga pelaku PETI di mako polres setempat, Senin (21/10).

dutametro.com, (SOLSEL) -- Satu unit alat berat jenis eskavator merek CAT beserta dua orang diduga pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diamankan Sat Reskrim Polres Solsel di Jorong Limau Sundai, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Sangir Batang Hari (SBH).

Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP M Rosidi pada Haluan, Senin (21/10) mengatakan, saat ini kedua orang yang diduga pelaku PETI beserta alat berat telah diamankan di mako polres setempat. "Pelaku yang diduga ini, keduanya berasal dari Pekanbaru, Riau. Satu pemilik eskavator inisial AL (45) dan satu orang operator inisial KI umur (46)," katanya.

Selain alat berat, imbuhnya, juga diamankan dua lembar karpet emas dan satu unit selang air. "Dari pengakuan pelaku, mereka sudah sekitar 3-5 bulan beroperasi di Solsel," ujarnya.
Menurut, M Rosidi kejadian berawal dari laporan masyarakat terkait adanya aktivitas peti. Lalu, tim menyusuri aliran Sungai Batang Hari pada Jumat (18/10) pukul 05.00 WIB. Tim menemukan satu unit alat berat jenis eskavator merk CAT sedang beraktifias. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan tidak dapat menunjukan legalitas dari aktivitas tambang tersebut.

"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Solsel guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (jef)