Ticker

6/recent/ticker-posts

Rony Mulyadi dan Anton Yondra Resmi Pimpinan DPRD

Penyerahan palu dari ketua sementara Jonnedi kepada Ketua Definitif H Rony Mulyadi Dt Bungsu.


dutametro.com, (TANAH DATAR) - Rony Mulyadi Dt Bungsu dan Anton Yondra resmi menjadi pimpinan DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024, setelah mengucapkan sumpah atau janjinya sebagai pimpinan DPRD, Senin (21/10) di Ruang Rapat DPRD Tanah Datar.

Penyampaian sumpah/janji pimpinan DPRD Tanah Datar tersebut dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batusangkar, Tiwik disaksikan Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi dipimpin Ketua Sementara DPRD Tanah Datar, Jonnedi.

Rony Mulyadi Dt Bungsu yang telah mengucapkan sumpah/janjinya sebagai ketua definitif dari ketua sementara DPRD Jonnedi pada acara tersebut langsung dipandu pengambilan sumpah/janji. Saidani dari PKS sebagai anggota DPRD Tanah Datar yang pada acara pengambilan sumpah anggota secara bersama-sama berhalangan karena cuti menunaikan ibadah haji.

Pimpinan DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024, H Rony Mulyadi Dt Bungsu sebagai ketua DPRD berasal dari partai pemenang tertinggi perolehan suaranya pada Pemilu 2019 Tanah Datar, Partai Gerindra dan Wakil Ketua Anton Yondra dari Partai Golkar.

Terdapat Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang belum dilakukan pelantikannya disebabkan partai pemenang yang berhak menempati Wakil Ketua DPRD Tanah Datar dari PKS, menurut informasi yang diperoleh jabatan tersebut dipercayakan kepada Saidani.

Ketua Definitif DPRD Tanah Datar, H Roni Mulyadi Dt Bungsu dalam sambutannya mengatakan, amanah yang diberikan ini akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan konsekuen terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
"DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat berkedudukan sebagai unsur penyelenggara daerah, antara lain bertugas menyalurkan aspirasi masyarakat dan melahirkan kebijakan-kebijakan daerah dan melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintah daerah yang akan menjadi tugas lima tahun ke depannya dan ini perlu dukungan dan doa kita semua," jelasnya. (dm)