Ticker

6/recent/ticker-posts

Pioli Gagal dapat Kado Ultah



Pioli gagal mengantarkan AC Milan meraih kemenangan.
dutametro.com, (Milan) -- Laga debut Stefano Pioli bersama AC Milan tepat di hari ulang tahunnya (Ultah) ke-54. Namun, kado berupa kemenangan yang diharapkan Pioli gagal terwujud. Milan membuang dua kali keunggulan sehingga bisa ditahan Lecce di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (20/10) waktu setempat atau Senin (21/10). Pertandingan ini menandai penampilan perdana Pioli di dug out Milan sejak ditunjuk menggantikan Marco Giampaolo tiga pekan lalu.

Hakan Calhanoglu membuka keunggulan Milan dengan gol di menit ke-20. Lecce kemudian mencetak gol balasan melalui Khouma Babacar di menit ke-62, sebelum Krzysztof Piatek membuat tim tuan rumah kembali di depan memasuki 10 menit terakhir. Namun, Lecce akhirnya memaksakan hasil seri usai Marco Calderoni menciptakan gol kedua di penghujung laga.

Di pertandingan ini, Milan boros peluang. Rossoneri melepaskan 22 percobaan tapi hanya enam yang mengarah ke target, sedangkan Lecce membuat 13 percobaan juga enam di antaranya mengarah ke gawang lawan.

"Sangat disayangkan, tapi ada sisi-sisi positifnya tapi kami menginginkan kemenangan dan tidak mendapatkannya karena kesalahan-kesalahan sendiri. Saya melihat ada beberapa pergerakan bagus, kualitas dan semangat, tapi kalau Anda tidak cepat-cepat menghabisi pertandingan, Anda bisa mendapatkan kejutan pahit di akhir," Pioli mengatakan dikutip Football-Italia.

Sejak pertandingan dimulai, tim tuan rumah langsung tancap gas mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang diciptakan melalui tendangan-tendangan keras di area kotak penalti.

Milan nyaris mencetak gol lewat sepakan Suso di menit ke-11. Tetapi bola masih menyamping tipis dari gawang Lecce.Pada menit ke-13, Hakan Calhanoglu membuat peluang via sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola melayang di atas mistar.

Gol untuk Milan tercipta di menit ke-20. Kali sepakan keras Calhanoglu di kotak penalti Lecce menghujam keras ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan.Tim tuan rumah nyaris menambah keunggulan lewat tusukan Suso di menit ke-29. Bola tendangannya masih mampu dihalau keluar oleh penjaga gawang Lecce.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Milan 1-0.Pada babak kedua, Il Diavolo Rosso tidak mengendurkan serangannya. Serangan yang dilakukan oleh Rafael Leao masih belum menemui sasaran. Asyik menyerang, pertahanan Milan justru menjadi lengah. Hal itu dimanfaatkan oleh Lecce hingga berhasil menyamakan kedudukan.

Tim tamu mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62, usai Andrea Conti melakukan pelanggaran handball di kotak 12 pas. Striker Khoumar Babacar yang maju menjadi eksekutor.Sepakan dari titik putih Babacar berhasil ditepis Gianluigi Donnarumma. Namun bola muntah mengarah tepat ke Babacar yang langsung menyontek ke gawang kosong. Skor berubah sama kuat 1-1.

Usai kebobolan, Milan makin intens melancarkan serangan untuk mengubah keadaan. Chalanoglu nyaris mencetak gol keduanya via tendangan voli di luar kotak penalti tetapi bola masih menyamping tipis dari tiang gawang.

Milan ahirnya mampu menambah kedudukan di menit ke-80. Memanfaatkan umpan tarik Calhanoglu di sisi kanan, Krzysztof Piatek sukses menyontek bola ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Rossoneri.

Kemenangan Milan harus sirna di menit injury time. Pemain bek Lecce, Marco Calderoni, melakukan tembakan bola keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Donnarumma. Skor menjadi sama kuat 2-2, yang bertahan sampai laga usai.(dm)