Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan dari Menkeu RI



dutametro.com, (BUKITTINGGI) -- Pemko Bukittinggi kembali meraih penghargaan atas capaian standar tertinggi untuk penyusunan dan penyajian laporan keuangan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI).
Penghargaan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi. Penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Regina Maria Wiwieng Handayani mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan, pada acara Seminar Kebijakan APBN 2020 yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang  2019,  yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Beach Padang, Senin (21/10).
Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan keberhasilan Pemko Bukittinggi dalam pengelolaan keuangan daerah secara empat kali berturut – turut dengan meraih predikat opini WTP murni. “Ini merupakan penghargaan tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” kata Irwandi.
Penghargaan yang diterima ujarnya, tidak lepas dari berkat dukungan dan kerja keras dari segenap aparatur pemerintahan dilingkungan Pemko Bukitinggi dalam pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabilitas. Semoga penghargaan ini akan dapat mendorong semangat dari Pemko Bukittinggi dalam pencapaian WTP di tahun – tahun berikutnya.
“Opini WTP yang telah diraih selama ini  harus mampu menginspirasi SKPD agar selalu bekerja sesuai dengan standar keuangan yang telah ditentukan”. Apalagi Bukittingi telah a kali berturut turut meraih Opini WTP tersebut,” ungkap Irwandi.
Sementara itu Regina Maria Wiwieng Handayani menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yag telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  Menurutnya,  opini WTP atas laporan keuangan tidak terjadi demikian saja, tetapi merupakan buah dari sinergi untuk terus memperbaiki pegelolaan laporan keuangan negara yang selalu memperhatikan ketentuan perundang – undangan terhadap standar pelaporan.
“Pencapaian opini WTP atas laporan keuangan bukanlah tujuan akhir, namun justru laporan keuangan yang telah diyakini keandalan dan kelengkapan informasi yang masuk mestinya dapat menjadi alat untuk pengambilan kebijakan yang tepat, valid dan akurat di dalam pengelolaan keuangan negara,” ujarnya. (dm)

Post a Comment

0 Comments