Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMKO BENGKULU KUNKER KE BUKITTINGGI



dutametro.com, (BUKITTINGGI) -- Inovasi sekolah keluarga di Bukittinggi menjadi perhatian bagi Pemko Bengkulu. Guna menggali informasi tentang keberadaan sekolah keluarga ini, Wali Kota Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Bukittinggi, Kamis (24/10).

Kehadiran rombongan Wali Kota Bengkulu yang berjumlah 25 orang itu, diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias di ruang rapat utama balaikota bersama jajaran SOPD terkait. Dalam kegiatan pertemuan, Pemko Bengkulu juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pemko Bukittinggi dalam rangka kerja sama mewujudkan masyarakat yang religius dan bahagia.

“Inovasi sekolah keluarga di Bukittinggi menarik perhatian kami di Bengkulu. Sekolah keluarga ini bisa kami singkron dengan visi dan misi Kota Bengkulu untuk menjadikan masyarakatnya berdaya dan bahagia,” kata Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dalam kegiatan pertemuan.

Menurut Helmi, sudah lama sebenarnya jajaran Pemko Bengkulu ingin berkunjung dan bersilaturahmi dengan Wali Kota Bukittinggi. Pemko Bengkulu juga merasa kagum dengan perkembangan pembangunan Bukittinggi dan konsep pembangunan yang dilakukan oleh wali kota.

“Kami salut dengan sepak terjang wali kota dalam merubah wajah kota. Untuk itu, kami ingin pula mengadaptasi konsep yang dilakukan wali kota untuk membangun Bukittinggi. Kami berharap dari kunjungan kerja ke Bukittinggi, ada inovasi yang bisa diterapkan di Bengkulu,” ujar Helmi.

Terkait dengan MoU, ulasnya, diharapkan dapat bersama  sama melakukan penguatan agar masyarakat tidak saja bahagia lewat pembangunan fisik, tapi juga bahagia lewat  pembangunan agama menuju kota religius dan bahagia. Salah satu caranya adalah dengan menggerakkan setiap umat beragama kembali ke tempat ibadah. Kemudian Bagaimana membuat tempat ibadah menjadi tempat yang menyenangkan bagi semua umat.

“Kami juga merasa perlu menerapkan inovasi sekolah keluarga untuk memperkuat visi dan misi Kota  Bengkulu di  67 kelurahan yang ada. Mudah-mudahan sekolah keluarga bisa dicanangkan di Kota Bengkulu,” ucap Helmi.

Sementara  itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Bengkulu yang telah memilih Bukittinggi sebagai daerah tujuan kunjungan kerja. “Kami sangat bangga atas kehadiran wali kota beserta rombongan di Bukittinggi. Apalagi cukup banyak orang Minangkabau yang tinggal di Bengkulu,” kata Ramlan.

Menurut Ramlan, Pemko Bukittinggi juga terus berupaya mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera. Meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat lewat program unggulan, serta berupaya memberikan pelayanan prima yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Walaupun Bukittinggi hanya memiliki luas 25 km2, Bukittinggi memiliki sektor handalan  dibidang  Pariwisata.

“Dengan status Bukittinggi sebagai kota wisata, tentu ada dampak negatifnya terhadap permasalahan sosial yang timbul.  Ditambah lagi dengan perkembangan dan kemajuan  zaman yang pesat. Oleh karena itu, sekolah keluarga menjadi salah satu inovasi untuk mengatasi dampak tersebut.  Dengan sekolah keluarga, Pemko Bukittinggi berharap masyarakat Bukittinggi menjadi masyarakat sejahtera, aman dan bahagia,” ujar Ramlan.
Adapun ruang lingkup penandatangan MoU yang dilakukan itu, antara lain peningkatan koordinasi dan komunikasi, sinergi program memakmurkan rumah ibadah, peningkatan kerja sama dibidang sosial, budaya dan pariwisata, penyediaan data dan informasi program unggulan daerah, peningkatan kerja sama bidang pangan dan pertanian, serta bidang-bidang lainnya yang disepakati bersama sesuai kebutuhan. (dm)

Post a Comment

0 Comments