Ticker

6/recent/ticker-posts

Liverpool Gagal Samai Rekor Manchester City




Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan saat menghadapi Manchester United.net

dutametro.com, (Manchester) -- Liverpool bermain imbang 1-1 di markas Manchester United. Dengan hasil itu, Liverpool gagal menyamai rekor kemenangan beruntun milik Manchester City.

Bertandang ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10), the Reds mesti berterima kasih kepada pemain pengganti Adam Lallana. Gelandang Inggris itu mencetak gol balasan di menit ke-85, setelah Liverpool tertinggal lebih dahulu dari MU yang membuka keunggulan lewat Marcus Rashford di babak pertama.

Liverpool masih tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertama sehingga masih terus memuncaki klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp itu mengoleksi 25 poin, unggul enam poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua.

"Akan selalu terjadi suatu saat, kami tidak pernah memikirkan tentang hal ini kok. Bocah-bocah ini masuk dalam banyak bagian dari sejarah Liverpool. Sekarang kita bisa berhenti membicarakannya dan mulai seri yang baru dan kami memang harus melakukannya," Klopp mengatakan kepada Sky Sports usai pertandingan.
Kapten Liverpool Jordan Henderson mengakui timnya tak bermain di level terbaik pada laga kali ini. Namun setidaknya ada poin yang berhasil dibawa pulang dan patut diapresiasi.

"Saya turut bahagia untuk Adam, karena dia sudah bekerja keras dan dia layak mendapatkan sedikit keberuntungan. Dia menyelamatkan kami dengan golnya dan itu bisa menjadi satu poin yang penting," ungkapnya kepada BBC.

"Kami seharusnya bisa lebih baik hari ini dan di babak kedua, kami bermain lebih baik. Tapi kalau Anda tak bisa menang, maka jangan kalah. Memang agak berantakan di babak pertama dan kami tak mampu menunjukkan permainan kami. Di babak kedua kami lebih merepotkan mereka dan mengejar gol kemenangan, tapi tak bisa mendapatkannya," imbuh Henderson.
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui bahwa seharusnya bola itu bisa dihalau para pemainnya. Satu detail kecil itu membuat potensi meraih tiga poin melayang seketika. "Umpan silang itu seharusnya bisa diblok atau disapu. Hal-hal semacam ini melawan tim-tim bagus membuat Anda membayar sesuatu, dan itu membuat kami membayar dengan dua poin hari ini," ujarnya kepada BBC.

"Tapi ini performa bagus untuk dibawa ke depan. Agresi, sikap, dan gairah para pemain terlihat fantastis. Pressingnya, kami semakin baik melakukannya. Fans juga luar biasa," imbuhnya.(dm)