Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Sawahlunto Boyong 4 Penghargaan




dutametro.com, (SAWAHLUNTO) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto memboyong empat penghargaan sekaligus, dalam Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019, yang digelar KPU Provinsi Sumbar, di Kabupaten Tanah Datar, Minggu (27/10).

Keempat penghargaan masing-masing, KPU Kabupeten dan Kota Terbaik dalam partisipasi pemilu 2019, untuk kategori sosialisasi, partisipasi pemilih dan daftar pemilih berkualitas.
Selanjutnya, Terbaik Kedua dalam Kategori Sosialisasi Dan Partisipasi Pemilih, Terbaik Pertama dalam Kategori Transparansi Informasi, serta Relawan Demokrasi (Relasi) Terbaik, dari lima Relasi terbaik di Sumatera Barat.

Untuk Relasi Terbaik dari Sawahlunto, tampil Merisya Gabrina Tifali, ibu satu anak yang akrab disapa Gebi itu seharinya berkecimpung di bidang pendidikan anak luar biasa.
Gebi sendiri mengaku sangat bahagia terpilih sebagai satu dari lima Relasi Terbaik tingkat Sumatra Barat. Baginya, perjuangan dalam mensosialisasikan pemilu di kalangan anak luar biasa, merupakan sebuah semangat. 

Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sawahlunto memang terbilang pantas untuk berbahagia, sebab keempat penghargaan yang diraih berada pada divisi tersebut.

Koordinator Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sawahlunto, Desy Fardila, mengungkapkan, penghargaan yang diterima merupakan buah dari kerja sama seluruh komisioner, sekretariat KPU Sawahlunto, serta Relasi dan mitra KPU hingga ke tingkat RT dan dusun.

“Penghargaan ini buah kerja sama seluruh lini, baik komisioner, sekretariat, Relasi, hingga mitra KPU sendiri. Mudah-mudahan penghargaan ini menambah semangat semau lini untuk terus mengusung semangat berdemokrasi di tengah masyarakat,” tambahnya.
Sementara Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengungkapkan pemberian penghargaan terhadap KPU kabupaten dan kota tersebut, untuk memotivasi seluruh penyelenggara demokrasi yang ada.

“Mudah-mudahan pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar 2020 mendatang berjalan sukses dan lebih baik lagi,” tambah Amnasmen.(dm)

Post a Comment

0 Comments