Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPRD Gelar Coffe Morning

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, membentangkan berbagai harapan terhadap kemajuan daerah dalam coffee morning antara pemkab Solok dan Forkompimda di rumah dinas Ketua DPRD, Jumat (18/10). 


dutametro.com, (AROSUKA)  — Pemerintah Kabupaten Solok bersama forum komunikasi pimpinan daerah kembali menggelar coffee morning dengan tuan rumah pelaksana Ketua DPRD Kabupaten Solok. Kegiatan yang digelar pada Jumat (18/10), ini merupakan pertama kali digelar sejak pelantikan, Jon Firman Pandu, sebagai Ketua DPRD di daerah penghasil beras itu.

“Ini adalah kegiatan perdana sejak saya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok. Terima kasih dan selamat datang kepada semua  unsur yang telah hadir di rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Solok ini,” kata Ketua DPRD, Jon Firman Pandu.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Solok, Gusmal, Kajari Solok, Aliyansyah, Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Drs Alizar Chan.  Pimpina DPRD Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK, Desnasevi Gusmal,  Ketua GOW, Dahliar Yulfadri Nurdin, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, serta Camat di lingkungan Pemda Kabupaten Solok, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN, dan BUMD serta pimpinan Ormas.

Menurutnya, kegiatan coffe morning ini dipandang penting dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah itu. Karena selain mempererat silaturahim antar Forkompimda, para Kepala OPD dan tokoh masyarakat beserta pimpinan Ormas, kegiatan tersebut juga menjadi wadah dalam menyampaikan aspirasi yang dikemas dalam diskusi, demi suksesi pembangunan daerah.

“Melalui diskusi sembari ngopi dan sarapan pagi ini, kita  mencoba menjaring berbagai persoalan yang kini terjadi di tengah masyarakat untuk kita carikan solusinya secara bersama-sama dengan pemerintah daerah,” ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Dia berharap kegiatan tersebut terus berlanjut, dalam rangka menjalin koordinasi yang baik antara unsur Forkompimda dengan pemerintah daerah. “Saya sangat berharap, kegiatan ini terus berlanjut di masa mendatang dalam upaya membangun koordinasi dan sinergi dalam mensukseskan pembangunan daerah di masa mendatang,” kata Jon Pandu.

Sementara itu, Bupati Solok, Gusmal, menyampaikan, apresiasi kepada Ketua DPRD yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan bulanan coffe morning tersebut. Kegiatan itu kata Gusmal sudah menjadi agenda rutin di daerah penghasil ‘ayam kukuak balenggek’ itu setiap bulannya.

 “Pada Jumat ke dua setiap bulannya, kita selalu melaksanakan coffee morning dengan semua unsur Forkompimda, pemerintah, BUMN dan BUMD yang ada di daerah ini. Dan pelaksananya pun digilir di masing-masing Forkompinda,” beber Bupati.

Selain mendiskusikan berbagai persoalan masyarakat, sejumlah program pemerintah juga dibentangkan dalam kegiatan itu.  Seperti halnya pelaksanaan pemilihan wali nagari serentak yang akan digelar di 54 nagari di daerah itu pada bulan depan. Bupati berharap semua elemen masyarakat turut mensukseskan kegiatan itu.

“Saya berpesan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pemilihan wali nagari di 54 nagari di Kabupaten Solok, mari kita jaga ketentraman dan keamanan.  Jangan mudah terpengaruh dengan berita miring seperti di media sosial. Kepada P2WN beserta seluruh aparat keamanan yang terlibat pada pelaksanaan Pilwana agar selalu bersifat netral,” tegas Bupati. (dm)