Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabau Sirah Terpuruk Lagi



dutametro.com, (MALANG) -- Arema FC mengandaskan upaya Semen Padang FC untuk memperbaiki posisi di tabel klasmen, setelah berhasil menang 1-0 pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (28/10). Kekalahan ini menjadi yang ketiga kali secara beruntun diderita Kabau Sirah.

Dilansir dari bola.net, pertandingan kali ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Duel berlangsung dengan ketat dan seru sejak awal peluit berbunyi. Sejumlah peluang tercipta di pertandingan, khususnya dari pihak Arema. Namun hanya Makan Konate saja yang bisa mengkonversinya menjadi gol.

Arema langsung tampil menggebrak begitu laga dimulai. Mereka berusaha menyerang utamanya melalui kedua sisi sayap. Namun, Semen Padang FC masih mampu menahan setiap gempuran tuan rumah dengan baik.

Arema kemudian berhasil menciptakan beberapa peluang. Dendi menendang bola dari luar kotak penalti namun tidak tepat sararan. Pada menit ke-12, Konate melepas tendangan bebas namun masih bisa ditepis oleh kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.
Arema kemudian kembali mendapat peluang melalui sepakan pojok. Umpan ke tiang jauh berhasil ditanduk oleh Arthur Cunha. Namun, kembali dengan sigap Teja Paku Alam menepis bola hingga mencegah terjadinya gol untuk tuan rumah.

Arema juga berusaha menggedor pertahanan Semen Padang FC melalui tendangan keras Nur Hardianto. Namun Bola masih meluncur ke samping gawang Teja. Hingga akhirnya, tak ada gol yang tercipta sama sekali pada babak pertama. Arema FC 0-0 Semen Padang.

Gol Penentu
Arema berusaha tampil lebih taktik pada babak kedua. Awalnya mereka berhasil sedikit menguasai jalannya laga. Akan tetapi Semen Padang FC secara perlahan berani tampil menyerang dan beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah. Sunarto sang pemain pengganti sempat mengancam gawang Kabau Sirah dengan tendangan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Semen Padang pun sempat mengancam dengan bola panjangnya. Karl Marx bahkan sempat menanduk bola di kotak penalti meski dikawal Arthur. Namun, bola sundulannya terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Utam.

Arema kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-74. Konate mengecoh dua pemain lawan di depan kotak penalti dan melepas tendangan terarah. Namun, bola cuma membentur tiang gawang sebelah kanan. Bola rebound itu kemudian disambar oleh Ridwan, namun tendangan kaki kirinya tidak sempurna hingga bola malah terbang ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-77, Arema akhirnya mendapat penalti. Sebab pergerakan Dendi dihentikan dengan sapuan kaki Dendy Gusmawan. Pada menit 78, Konate dengan tenang mampu mengkonversi tendangan dari titik 12 pas itu menjadi gol. 1-0.

Selanjutnya permainan menjadi lebih terbuka. Arema berusaha menambah pundi golnya sedangkan Semen padang juga berusaha menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta meski wasit sudah memberikan tambahan waktu selama tiga menit. Arema FC menang 1-0 atas Semen Padang.

Kekalahan ini membuat Semen Padang FC makin kesulitan dan harus berjibaku di sisa laga musim ini, agar tak terdegradasi di pengujung musim. Sebelumnya, Kabau Sirah menderita dua kekalahan beruntun di kandang sendiri dari Madura United (1-2) dan Persipura Jayapura (1-2).

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida sebelumnya sempat berharap dapat mencuri setidaknya satu poin pada laga melawan Arema, untuk memperbaiki posisi di klasmen sekaligus mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya. Sayang, hasil itu urung tercapai.
Terlebih, pada Sabtu 2 November nanti Semen Padang FC akan melawat lagi ke kandang Bhayangkara United, sebelum kembali melakoni laga kandang kontra Persija dan Kalteng Putra. Dengan kekalahan dari Arema FC, Semen Padang FC masih terbenam di dasar klasmen dengan raihan 22 poin dari 25 laga. Bahkan laga yang dimainkan satu laga lebih banyak ketimbang dua tim di atasnya, Kalteng Putra dan Persela Lamongan. (mairizal)

Post a Comment

0 Comments