Ticker

6/recent/ticker-posts

Indra Yosef Pimpin PWI Sawahlunto




dutametro.com, (SAWAHLUNTO) -- Sempat berjalan alot, Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto III menetapkan, Indra Yosef Datmy untuk memimpin PWI di Kota Warisan Dunia, hingga tiga tahun ke depan.

Konfrensi PWI Kota Sawahlunto III yang dilangsungkan di Kantor PWI Cabang Sumatra Barat, Kota Padang, Sabtu (26/10), diikuti tujuh anggota biasa pemilik suara dalam Konfrensi PWI Kota Sawahlunto.

Ketujuh anggota PWI Sawahlunto yang memiliki hak pilih dalam konfrensi masing-masing, Subandi, Fadilla Jusman, Indra Yosef Datmy, Nova Hendra, Supriadi Mukri, serta Wong Ince, dan Dinno Kembara.

Indra Yosef Datmy terpilih, setelah sempat mengapung dua nama. Namun, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, Indra Yosef Datmy menjadi satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan yang ada.

Organisasi wartawan tertua di Indonesia itu memang sangat menegaskan, pengurus inti organisasi, selain telah berstatus anggota biasa dan bukan aparatur sipil negara (ASN), juga telah lolos dari uji kompetensi wartawan.

“Tugas utama pengurus PWI Sawahlunto ke depan, menciptakan wartawan sebagai kader PWI ke depan,” ujar Ketua PWI Cabang Sumbar, Heranof Firdaus, di sela-sela konfrensi.
Heranof juga berharap kepada pengurus PWI Sawahlunto untuk merangkul seluruh wartawan, baik anggota PWI dan wartawan di luar PWI, untuk sama-sama mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). 

Didampingi pengurus PWI Sumbar, Widya Navis, Eko Yance Edri, Sawir Pribadi, Heranof juga menyampaikan pihaknya tengah fokus untuk menghidupkan kembali seluruh pengurus PWI di tingkat kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Menambahkan Heranof, Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navis mengungkapkan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Sawahlunto, yang telah mengalokasikan anggaran untuk memfasilitasi UKW bagi wartawan Sawahlunto.

Sayangnya, lanjut Widya Navis, kesempatan tersebut belum dimanfaatkan wartawan Sawahlunto. Tentunya, lanjut Widya Navis, ke depan kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung peningkatan kompetensi wartawan.

Sementara itu, Ketua PWI Sawahlunto terpilih, Indra Yosef Datmy mengungkapkan, amanah yang kini berada di pundaknya merupakan amanah bersama, yang akan berjalan jika didukung dan digerakan secara bersama pula.

Usai terpilih, Indra Yosef memilih Nova Hendra sebagai Sekretaris dan Supriadi Mukri sebagai Bendahara. Sedangkan untuk susunan kepengurusan secara lengkap, pengurus inti akan segera menindaklanjutinya.(dm)

Post a Comment

0 Comments