DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



dutametro.com (PASAMAN) -- Pemaparan visi misi dalam rangka penjaringan bakal calon kepala daerah (Cakada) yang diselenggarakan oleh Partai NasDem Pasaman hanya diikuti dua bakal calon dari 12 cakada yang mendaftar ke partai besutan Surya Paloh itu. 

Ketua DPD NasDem Pasaman, Yusuf Lubis, mengatakan, hanya ada dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati usungan Partai NasDem pada Pilkada 2020 nanti yang menyampaikan program visi dan misi dihadapan pengurus partai tersebut.

"Dua balon yang menyampaikan visi misinya tadi di DPD, yaitu M Saleh Lubis, balon Wakil Bupati dan Ustaz Syafrizal untuk balon Bupati," kata Yusuf Lubis di Aula Hotel Hamco, Kamis (31/10).

Dikatakan, kedua kandidat diberi waktu 30 menit untuk memaparkan visi misi serta programnya di hadapan pengurus dan kader partai. Bagi kandidat yang belum memaparkan visi misinya, akan dilakukan di DPW Partai NasDem Sumatera Barat.  "Bagi kandidat yang belum, akan menyampaikan visi misinya nanti di DPW, sekitar tanggal 1-5 November 2019," katanya. 

Lanjutnya, sebanyak 12 bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman sudah mendaftar ke partai pengusung gerakan perubahan Restorasi Indonesia itu. Delapan untuk calon Bupati dan empat untuk calon wakil Bupati. 

"Tujuan dari pemaparan visi misi ini agar publik tahu, bahwa NasDem dalam perekrutan kepala daerah benar-benar punya kapasitas, komitmen, dan kompetensi di bidangnya," ungkap Bupati Pasaman ini. 

NasDem, kata dia, akan memilih tokoh atau orang-orang yang diinginkan masyarakat sehingga hal itu akan memudahkan NasDem untuk merealisasikan visi-misi menjalankan gerakan perubahan restorasi Indonesia. 

"Tapi, NasDem Pasaman realistis. Untuk mengusung kandidat di Pilkada nanti, kita tidak bisa sendiri, harus berkoalisi. Karena kursi kita tidak cukup. Kursi NasDem di Pileg 2019 lalu hanya berjumlah 3 kursi," katanya.

12 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke Partai NasDem Pasaman, calon Bupati, diantaranya Hasbullah Nst (Pengusaha),  Benny Utama (Legislator Sumbar), Sabar AS (Legislator Sumbar), Atos Pratama (Wabup Pasaman), Mayor Partomuan Tanjung (TNI), Syafrizal (Ketua Baznas), AKBP Sudirman Pasaribu (Polri), dan Rudi Apriasi (Ketua Partai Demokrat). 

Sementara untuk calon Wakil Bupati, diantaranya Sarjan Lubis (eks Anggota DPRD Pasaman), Salamat (Anggota DPRD Pasaman), M Saleh Lubis (Pengusaha), dan Raymon Andesta (Walinagari). (*)



0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH