Ticker

6/recent/ticker-posts

Genius Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV



dutametro.com, (PARIAMAN) -- Guna meningkatkan kinerja Pememerintah Kota (Pemko) Pariaman, wali kota melantik sebanyak 14 pejabat eselon III dan IV dan satu orang pelaksana tugas di lingkungan Pemko Pariaman di ruang rapat Wali Kota Pariaman, Jumat (18/10).

“Pelantikan ini sebuah amanah yang dibebankan dipundak anda. Pelantikan dan mutasi jabatan di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapsitas karier pegawai. Ini bertujuan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Pelantikan ini, kata Genius, hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada lelang jabatan dan kepentingan tertentu. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komintmen terhadap tugas, serta tanggungjawab kepada negara.

“Kita bersama menginginkan kemajuan bagi Kota Pariaman, karena itu harapan kami dengan adanya perubahan dan penyegaran para pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 11 orang, pejabat eselon IV sebanyak tiga orang dan pejabat pelaksana tugas sebanyak satu orang, kita dapat bergerak lebih cepat untuk mewujudkan berbagai program yang ada," katanya.

Tidak hanya itu, Genius juga menyampaikan, untuk kepentingan berjalanya program kerja di Kota Pariaman ia tak segan-segan memanggil pejabat di Kota Pariaman. Untuk itu, para pejabat harus siap dipanggil jam berapa saja.

"Untuk menjalankan program kerja yang begitu banyak, perlu tim yang solid serta penyegaran di dalam organisasi itu," kata Genius didampingi Wawako Mardison dan Sekdako Indra Sakti. 
Diketahui, 11 pejabat eselon III yaitu, Syamsuardi jabatan lama Inspektur Pembantu Wilayah I bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Kota Pariaman dan jabatan baru Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pariaman.

Syofinas jabatan lama Sekretaris Dinas Perindagkop & UKM Kota Pariaman dan yang baru Inspektur Pembantu Wilayah I Bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Kota Pariaman. Leni Amin, jabatan lama sekretaris dinas sosial baru Sekretaris Diskominfo Kota Pariaman. 

Anwar, jabatan lama Kabid Kerjasama dan Promosi Pariwisata Disparbud Kota Pariaman dan jabatan baru Sekretaris DPMD Kota Pariaman. Dalinus, jabatan lama pelaksana pada Kantor Kesbangpol Kota Pariaman dan jabatan baru Sekretaris DP3AKB Kota Pariaman. Elidawati jabatan lama sekretaris DP3AKB dan jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial Kota Pariaman.

Yulinesra, jabatan lama sekretaris DPMD, jabatan baru Sekretaris Disperidagkop & UKM Kota Pariaman. Berlinati, jabatan lama Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Pariaman dan jabatan baru Kabid Pengendalian Penduduk & KB DP3AKB Kota Pariaman.

Eva Yulia Delwita, jabatan lama kabid pengendalian penduduk & KB DP3AKB dan jabatan baru Kabid Penanaman Modal DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman. Devi Astuti, jabatan lama kasi kerja sama pariwisata  disparbud baru Kabid Kerja sama dan Promosi Pariwisata Disparbud Kota Pariaman.

Zulhadi, jabatab lama Kasi Operasional Bidang tratibum, Pemanadam dan Linmas Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, baru Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan sosial Dinas Sosial Kota Pariaman.

Sementara tiga pejabat pengawas, yaitu Agusri jabatan lama Kepala UPTD Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman, jabatan baru Kasi Operasional Operasional Bidang Tratibum, Pemanadam dan Linmas Dinas Satpol PP Kota Pariaman.

Zulhadi, jabatan lama pelaksana pada BPBD baru Kepala UPTD Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Dan Dewirman jabatan lama pelaksana pada Kantor Kecamatan Pariaman tengah dan jabatan baru Lurah Kampung Jawa I. (*)