Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD KNPI Sumbar Gelar KNPI Award



dutametro.com, (PADANG) -- Memeriahkan peringatan Hari Sumpah pemuda ke-91 pada 2019, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumbar, menggelar berbagi kegiatan yang di pusatkan di area Mifan Waterpark, Kota Padang Panjang, Sabtu (26/10).

Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Prov Sumbar, Daudi S Satoko menuturkan, dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91, DPD KNPI Sumbar menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti seluruh DPD KNPI kota dan kabupaten se-Provinsi Sumbar, serta OKP dan pelajar se-Sumbar.

“Kegiatan ini kami persembahkan untuk membangkitkan semangat kepemudaan di Provinsi Sumbar. Berbagai kegiatan yang kami gelar, yakni lomba video pendek dengan tema kepemudaan, lomba pidato kebangsaan, seminar kewirausahaan pemuda, rapat kordinasi DPD KNPI se-Sumbar dan malam penganugerahan DPD KNPI,” tutur Daudi Silvanus Satoko.

Ketua DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran usai membuka secara langsung kegiatan wisausaha pemuda menyampaikan, tuntutan terbesar terhadap pemuda adalah harus mampu menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Selain harus memiliki konsep iman dan taqwa, serta sila pertama Pancasila, kepemudaan juga memerlukan jiwa kewirausahaan.
“Kemajuan suatu negara ditopang dengan kemajuan pengusaha-pengusahanya. Penggerak perekonomian bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku ekonomi itu sendiri. Ini wajib kita sadari, perlunya kebijakan kongkrit agar lahir para pemuda yang berwirausaha,” ucap Fadly.

Malam Penganugerahan
Kegiatan puncak dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, diisi kegiatan malam penganugerahan atau KNPI Award. Turut hadir, Wakil Gubernur Sumbar, Drs H Nasrul Abit, Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA, Dt Paduko Malano yang juga menjabat sebagi Ketua KNPI Sumbar, sejumlah pejabat dari Pemprov Sumbar, Forkopimda Padang Panjang, serta jajaran pejabat Pemko Padang Panjang.

 Ada sejumlah kategori penghargaan yang diserahkan dalam malam penganugrahan itu, antara lain penghargaan untuk kalangan KNPI itu sendiri yakni KNPI Award, kemudian tokoh inspiratif, juara lomba video pendek, juara lomba pidato kebangsaan, serta penghargaan untuk pemuda berprestasi Sumbar.

Fadly Amran BBA, Dt Paduko Malano menuturkan, pemuda saat ini memiliki banyak tantangan. Namun, dengan semangat sumpah pemuda apapun tantangan ke depan, hal itu dapat diatasi. “Kami DPD KNPI Sumbar siap merealiasikan cita cita bangsa,” ucapnya.
Sementara itu, Wagub Sumbar, Drs H Nasrul Abit memberi apresiasi kepada KNPI karena dari organisasi tersebut lahir para pemimpin maupun cendekiawan. "Alhamudilillah di Sumbar, dari KNPI banyak yang sukses. KNPI Ini yang bisa menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah. Kami berharap KNPI benar-benar mampu menjadi wadah untuk para pemuda khususnya di Sumbar ini," ujar Nasrul Abit saat menyampaikan sambutannya di malam panganugerahan KNPI Award(*)

Post a Comment

0 Comments